Dealer Mazda Batam Bebaskan Konsumen dari Berbagai ‘Kewajiban’


JAKARTA (DP) – Keunggulan Pulau Batam sebagai kawasan perdagangan bebas (free trade zone) dimanfaatkan PT Eurokars Motor Indonesia (EMI) untuk membuka jaringan dealer resminya di sana. Dealer Mazda Batam dipastikan bakal memuaskan konsumen Mazda di wilayah itu dengan beragam fasilitas pelayanan yang maksimal.

Dibawah manajemen PT Majesty Auto Dinamika, dealer ini menjadi yang pertama dan satu-satunya di Pulau Batam. Menurut Ricky Thio, Direktur Sales, Marketing & PR PT EMI, pihaknya bakal memanfaatkan skema itu untuk menawarkan lini produk andalan Mazda.

“Dealer Mazda Batam punya keuntungan karena dapat memanfaatkan skema Free Trade Zone khusus di sini, sehingga memungkinkan mereka dapat menawarkan mobil-mobil Mazda dengan harga yang lebih terjangkau,” ujar Ricky dalam siaran resminya, Senin (19/11) lalu.

Adanya regulasi perdagangan bebas tersebut, lanjut Ricky, memungkinkan dealer Mazda di Batam ini terbebas dari pengenaan bea masuk, Pajak Pertambahan Nilai, Pajak Penjualan atas Barang Mewah, dan PPH Pasal 22 Import.

Baca juga:  Perkenalkan Mazda CX-30, Crossover Keren dengan Handling Mantap

“Hal ini jelas memberikan keuntungan bagi para penggemar mobil Mazda di Batam untuk dapat memperoleh model-model yang secara resmi kami tawarkan di Indonesia, namun dengan harga yang lebih kompetitif dibanding daerah lainnya di Indonesia,” tambah Ricky.

Adapun lini model yang tersedia di dealer Mazda Batam saat ini meliputi Mazda2, Mazda3, Mazda6, Mazda CX-3, Mazda CX-5, Mazda CX-9 dan Mazda MX-5. Dengan keoptimisan inilah, dealer Mazda Batam diyakini mampu menjual 10 uni/bulan.

“Karena tak hanya soal memanfaatkan aturan Free Trade Zone, kami juga melengkapi dealer kami di Batam ini dengan standar layanan penjualan dan purna jual sesuai standar Mazda Corporation dari Jepang,” tegas Ricky.

Dealer Mazda Batam menempati lahan dengan luas bangunan hingga 1.500 m2. Selain bisa memajang lima unit mobil di showroom, di area bengkel tersedia 4 service bay, yang diklaim dapat melayani mobil milik konsumen sampai 15 unit per hari.

Baca juga:  Hebat! Bugatti Chiron dari Kepingan LEGO Ini Bisa Dikendarai

Bersamaan dengan resmi beroperasinya dealer Mazda Batam, calon konsumen ditawarkan program penjualan menarik yaitu program Free Service Berkala hingga 5 tahun, untuk model-model selain Mazda2. [dp/MTH]