Suzuki GSX150 Bandit Test Ride Dari Manado Balik Lagi ke Manado


JAKARTA (DP) – Pulau ‘Celebes’ Sulawesi menjadi lokasi pengujian berikutnya dari rangkaian kegiatan perkenalan Suzuki GSX150 Bandit. PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) sengaja membidik konsumen di sana melihat kontur jalan serta alamnya yang eksotik dan menantang.

Total perjalanan sejauh 456 km berhasil ditembus oleh para rider penguji, yang terdiri dari awak media, blogger dan puluhan anggota klub GSX 150 series selama dua hari (17-18/11).

Eksplorasi ketangguhan model teranyar Suzuki ini dimulai dari Kota Manado hingga Kotamobagu, dan kembali lagi ke Manado melalui jalur berbeda. Beragam tantangan dari kondisi jalan di sepanjang perjalanan, menjadi tantangan tersendiri.

Kegiatan bertemakan ‘GSX150 Bandit Touring Teman Satu Tujuan’ tersebut memang untuk memperkenalkan rute touring yang menyenangkan, menantang sekaligus mengeksplorasi lokasi wisata yang unik di wilayah Sulawesi.

Perjalanan hari pertama sejauh 270 km dimulai dari Manado Quality Hotel yang berlokasi di Kota Manado, Sulawesi Utara, ini mengambil rute menarik seperti Bitung – Tondano – Tomohon – Linow – Sonder – Tutuyan dan berakhir di jaringan penjualan Suzuki SGM Kotamobagu.

Baca juga:  Pirelli Jadikan Para Pebalap Muda Podium di Kejurnas Pirelli Motoprix Palu

Di hari kedua, jelajah sejauh kurang lebih 186 km bermula dari Kotamobagu dan kembali ke Manado melalui jalur berbeda yaitu Danau Moat – Amurang – Welu. Ini dilakukan sekaligus untuk menyaksikan objek-objek wisata yang menarik.

Aceng Ulumudin, Section Head of 2W Area Sales Sulawesi, Jawa Timur & Indonesia Timur PT SIS, mengatakan rangkaian kegiatan turing GSX150 Bandit ini sebagai bagian dari perkenalan model baru Suzuki ini kepada konsumen.

“Ketangguhan GSX150 Bandit memang tidak hanya dirancang untuk penggunaan harian saja, juga bisa untuk kegiatan turing. Sebab, kami tahu, para pemilik GSX 150 series sebelumnya adalah pecinta turing, terlebih dia adalah anggota klub atau komunitas motor Suzuki,” ujar Aceng.

Dengan segala ubahan yang dilakukan PT SIS yang memfokuskan pada sektor kenyamanan berkendara, kata Aceng, diklaim membuat GSX150 Bandit makin asyik kala dibesut di perkotaan maupun kala dipakai untuk perjalanan lintas provinsi.

Baca juga:  Penjelajahan All New CR-V Turbo Sampai di Pulau Celebes

“Hal itu dibuktikan dengan kegiatan turing perdana motor ini melintasi jalan-jalan di pesisir selatan Pulau Jawa beberapa waktu lalu, dengan rute Surabaya – Bandung sejauh lebih dari 1.000 km,” tambahnya.

Aceng menambahkan, dengan metode turing sebagai media perkenalannya, dinilai sangat cocok dengan karakter produk, selain itu sangat efektif karena ajang pembuktian kualitas produk dapat langsung dilihat oleh publik secara nyata. [dp/MTH]