Viar Vintech 200 Segera Dipasarkan. Dilabeli Harga Khusus Rp20,5 juta

Penampakan Viar Vintech 200 di pabrik Viar di Bukit Semarang Baru, Semarang.

JAKARTA (DP) – Anda tentu masih ingat dengan penampakan motor retro ini saat perhelatan GIIAS lalu. Yup, Viar Vintech 200 menjadi salah satu unit display paling banyak ‘disimak’ oleh para pecinta motor retro Tanah Air, berkat tampilannya yang menyerupai Kawasaki W175.

Dari informasi yang diterima redaksi Dapurpacu hari ini, motor berkubikasi 200 cc tersebut telah siap dipasarkan. Hal ini didasari pada penampakan Vintech 200 di pabrik perakitan PT Triangle Motorindo (Viar Indonesia), di Bukit Semarang Baru, Semarang.

“(Foto) Itu kiriman dari orang sana, saya sendiri belum melihat langsung (Vintech 200) setelah dirakit,” ujar Frengky Osmond, Marketing Communication Division PT Triangle Motorindo, saat dihubungi Dapurpacu, Senin (26/11).

Berdasarkan foto, ada dua warna yang siap dilepas ke pasaran yaitu abu-abu dan silver pada tangki, plus sapuan warna hitam di spakbor. Frengky mengklaim bahwa unit ini dijadwalkan segera mengaspal pada pertengahan Desember 2018.

Baca juga:  Ninja 250 SL Bakal Dibubuhi Warna dan Grafis Baru

Hal ini dikarenakan tingginya respons konsumen saat motor tersebut dipajang di booth, ditemani Vintech 250. Sebagai informasi, Vintech 250 masih dalam proses pengujian dan survei sebelum nantinya bakal diluncurkan di Indonesia.

Viar Vintech 200 berkelir silver.

“Untuk menarik minat masyarakat, kami akan berikan harga khusus perkenalan untuk Vintech 200 yaitu Rp 20,5 juta, dan pekan depan sudah bisa dipesan,” tambahnya.

Vintech 200 memang bakal bermain dengan W175 di ranah motor retro, yang saat ini sedang digandrungi generasi muda. Unggul dalam kapasitas mesin, tenaga yang dihasilkan mencapai 18,21 PS dengan torsi puncak 15 Nm pada putaran mesin 8.000 rpm.

Mesin Vintech 200 berbasiskan Cross X (motor trail) yang menjadi andalan pabrikan Viar di segmen pasar sepeda motor ‘garuk tanah’.

Sistem pembakaran masih menggunakan karburator, dengan kapasitas tangki maksimal mencapai 15 liter. Pelek dipasangkan model jari-jari dengan ukuran ban besar berprofil klasik, 90/90-17 inci di depan dan 120/80-17 inci di belakang.

Baca juga:  Tanya Apa Saja Tentang Toyota, TARRA Siap Menjawab

Adapun fitur-fitur yang disematkan meliputi panel instrumen analog dan lampu depan bohlam. Sistem pengereman cakram hanya tersemat di roda depan, roda belakang mengandalkan tromol. [dp/MTH]