Yamaha Indonesia Tantang Kreativitas Builder Skutik MAXI di Medan

Gelaran CustoMAXI di Yogyakarta disambut antusias oleh para pemilik skutik MAXI Yamaha.

JAKARTA (DP) – PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM) kembali melanjutkan gelaran CustoMAXI, sebuah ajang modifikasi seluruh skuter matik (skutik) MAXI. Di awal pembuka tahun ini, Medan menjadi kota perdana perhelatan tersebut.

Digagas di Mega Park, 19 Januari, kota ini menjadi kota kelima sepanjang periode 2018 – 2019, setelah sebelumnya terlaksana di Bekasi, Yogyakarta, Balikpapan, serta Makassar.

”Medan adalah salah satu kota besar dengan perkembangan pengguna skutik MAXI Yamaha yang cukup signifikan. Hal itu pun merambah pada berbagai aliran modifikasi dari keempat skutik MAXI Yamaha,” ujar Yordan Satriadi, Deputy GM Marketing YIMM, dalam siaran resminya, Kamis (18/1).

Menurut Yordan, Kota Medan dipilih karena motor-motor MAXI Yamaha bertebaran di berbagai ruas jalan di ibukota provinsi Sumatera Utara itu. Misalnya saja sebagai gambaran untuk Nmax, banyak konsumen yang sudah memodifikasi Nmax miliknya baik dengan sedikit sentuhan maupun keseluruhannya.

Baca juga:  Malaysian Rally Championship 2018, Debut Julian Johan di Ajang Balap Internasional

Bahkan, lanjutnya, ada bengkel khusus untuk modifikasi Nmax. Mudahnya memodifikasi skutik MAXI Yamaha menunjang perkembangannya. Ditambah lagi buat keseharian dan turing bisa memanfaatkan berbagai fitur, teknologi dan keiritannya yang diidamkan konsumen.

“Karenanya CustoMAXI menjadi ajang yang ditunggu-tunggu oleh masyarakat di Medan dan sekitarnya, untuk ambil bagian sebagai peserta atau datang melihat hasil konsep modifikasi terbaik di kota itu,” papar Yordan.

Seperti di kota-kota sebelumnya, ajang CustoMAXI melombakan tiga kategori yaitu Daily Use, Master Class dan Rising Star. Kategori Daily Use dan Master Class dibuka untuk Nmax, Aerox 155, Xmax. Dan yang terbaru adalah kategori Rising Star untuk Lexi.

Usai di Medan, kota-kota berikutnya bakal menyusul yaitu di Denpasar, Surabaya, dan Bandung untuk menyelesaikan rangkaian tahap semifinal di delapan kota. [dp/MTH]