Mobil Konsep Listrik ini Raih Predikat Mobil Terbaik

Honda Urban EV Concept yang pernah dipamerkan di Frankfurt Motor Show 2017.

INGGRIS (DP) – Prototipe mobil listrik terbaru dari Honda, yaitu Urban EV berhasil dinobatkan sebagai mobil terbaik di ajang What Car? Awards. Gelar Car of The Year 2019 yang direbut Urban EV untuk kategori Reader Award.

Mobil konsep mungil ini mampu menumbangkan kandidat lainnya dalam voting yang dilakukan. Keunggulannya pun tergolong mengejutkan, delapan kali lipat lebih banyak dibandingkan model lainnya yang menempati urutan kedua dalam Reader Award Poll.

Dengan mengusung gaya retro dan mesin bertenaga listrik, Honda Urban EV dinilai mampu membuat banyak orang tertarik untuk menunggu kehadirannya di tahun ini, demikian keterangan resmi Honda, Rabu lalu.

Tak hanya Urban EV, tim juri juga menganugerahi CR-V Hybrid sebagai Car of the Year 2019 untuk kelas hybrid dengan harga diatas 30.000 Poundsterling.

Honda Civic Type R juga meraih gelar Car of The Year 2019 untuk kategori Hot Hatch, berkat konsumsi BBM nya yang irit saat pengujian di lintasan balap.

Selain itu, lini produk Honda lainnya yakni Civic Type R juga berhasil meraih gelar Car of the Year di kategori Hot Hatch. Pencapaian ini didapat usai para juri mengujinya di trek balap, yang menghasilkan konsumsi BBM sebesar 12,4 km/liter (14 km/liter: Amerika).

Baca juga:  Honda Civic Type R Ukir Rekor Kecepatan di Magny-Cours

Selain nyaman dikendarai, Civic Type R didukung dengan mesin turbocharged 2.0L bertenaga 316 bhp, suspensi dan rem terbaik serta desain bodi yang aerodinamis.

Sejak pertama kali digelar pada 1978, What Car? Awards telah menjadi salah satu ajang penghargaan bergengsi dalam industri otomotif khususnya di Inggris. [dp/MTH]