Inilah Bengkel Para Lulusan SMK Binaan Honda

Fadlan Motor, Salah satu Bengkel Lulusan SMK Binaan Wahana Honda yang mendapatkan dukungan dan pembinaan.

JAKARTA (DP) – Dengan dukungan PT Astra Honda Motor (AHM), PT Wahana Makmur Sejati (WMS) berkomitmen untuk menciptakan generasi muda yang dapat berdikari, khususnya untuk lulusan SMK Binaannya.

Melalui pemberian kurikulum, fasilitas pendidikan, dan kesempatan kerja di jaringan Astra Honda Authorized Service Station (AHASS), Wahana berharap para siswa lulusan bisa menciptakan lapangan kerja sendiri, melalui berdirinya bengkel sepeda motor.

Kesempatan inilah yang dirasakan M. Fohan Budiman, lulusan tahun 2013 dari SMKN 5 Kabupaten Tangerang, salah satu sekolah binaan Wahana kini telah mengelola bengkel sepeda motor milik sendiri, yang diberi nama Fadlan Motor.

Bengkel ini kini telah menerima sejumlah konsumen, berkat bekal yang didapatnya selama menjadi siswa di SMK jurusan Teknik dan Bisnis Sepeda Motor (TBSM). Fohan pun diklaim menjadi siswa berprestasi dan miliki keinginan kuat.

“Beruntung bisa mengelola usaha bengkel sendiri berkat bantuan Wahana dan AHM. Dengan tekad dan keinginan saya mencoba menawarkan lokasi yang saya miliki untuk dibantu pembagunan bengkel sepeda motor, dan kini alhamdulillah berjalan,” papar Fohan.

Baca juga:  Warga Tangerang Takjub Pada Sosok Honda ADV150

Dirinya menambahkan bahwa bengkelnya tidak hanya mendapatkan peralatan bengkel saja, juga bantuan untuk merenovasi serta stok part plus kelengkapkapan lainnya yang diberikan.

Group Head of Coporate Communication Wahana, Taryudin mengatakan program pembinaan tersebut akan terus terus dikembangkan dalam rangka mendukung lulusan SMK TBSM yang kelak dapat mendirikan usaha sendiri.

Saat ini, Wahana telah melakukan pembinaan kepada 13 bengkel lulusan SMK Binaan yang tersebar di wilayah jakarta dan Tangerang. Wahana juga tetap memantau hingga melakukan pembinaan untuk berikan layanan terbaik untuk sepeda motor konsumen yang ditangani.

“Dukungan ini kami berikan selain mendukung kebijakan pemerintah tentang vokasi. Kami ingin dukungan ini dapat membangun kualitas dan kemampuan lulusan SMK,” pungkas Taryudin.

Hingga kini, sebanyak 53 SMK yang tersebar di Jakarta dan Tangerang telah dibina oleh Wahana untuk diberikan Kurikulum TBSM. Tak hanya kualitas pendidikan dan fasilitas belajar, lulusan juga diberikan jalur untuk dapat berkarir di jaringan AHASS.

Baca juga:  Warga Tangerang Takjub Pada Sosok Honda ADV150

Dengan bekal yang didapat tidak menutup kemungkinan mereka juga bisa mendapatkan dukungan untuk miliki usaha bengkel sendiri. [dp/MTH]