Livery Anyar BMW i8 Coupe di Ajang Formula E Musim 2019


MUNICH (DP) – Dengan dimulai balap Formula E akhir pekan ini di Meksiko, BMW i8 kembali didaulat sebagai mobil ‘pengiring’ (safety car) keselamatan para pebalap pada ajang ‘jet darat’ kendaraan-kendaraan listrik tersebut.

Untuk memberikan sesuatu berbeda dari tiga musim balap sebelumnya, divisi BMW Motorsport pun turut membenahi tampilan i8 dengan livery baru pada eksterior. Untuk musim balap tahun ini, disematkan warna dan skema cat anyar.

Kepala desain BMW Motorsport, Michael Scully menyebutkan bahwa ubahan tampilan tersebut untuk menyesuaikan dengan balap mobil listrik itu. Selain itu, penyegaran warna dan skema cat ini diklaim untuk memfokuskan pandangan penonton agar juga tertuju pada i8.

Sebagai informasi, dapat dikatakan seluruh balapan untuk Formula E sepanjang musim dihelat di sirkuit kota. Terlebih lagi pihak BMW melihat penonton yang menyaksikan balapan tersebut merupakan kalangan jetset.

Karena itulah, lanjut Scully, ubahan fisik ini terbilang tepat sebagai langkah untuk memperkenalkan lini produk listrik ini kepada jutaan penonton.

Baca juga:  Ini Rekaan Rival Serius BMW X6 dan Mercedes GLE Coupe dari Amerika

“Kami telah menerjemahkan tema-tema yang ditemukan dalam desain BMW iFE.18 ke proporsi yang sangat berbeda dari BMW i8 Coupe,” kata Scully seperti dilansir dari laman resmi BMW Motorsport.

“Livery baru ini memberikan sesuatu yang berbeda pada tampilan i8 sebagai safety car di Formula E. Corak baru tersebut memberikan dinamika dan ekspresi terkini yang disesuaikan untuk balapan di jalanan,” tambahnya.

Selain pengecatan, perubahan yang dilakukan untuk i8 khusus ini difokuskan pada keselamatan seperti batang serat karbon, sayap dan lubang belakang, splitter depan baru, kursi sport diambil dari BMW M4 GTS dan harness empat titik.

Balap Formula E tahun ini terbilang menjadi musim dengan jumlah tim dan pebalap terbanyak. Ada 11 tim yang siap bersain dan lebih dari setengahnya diikuti oleh tim-tim pabrikan yaitu Audi, BMW, DS, Mahindra, Nissan, Jaguar, serta Venturi. [dp/MTH]