Mitsubishi Xpander Menempel di Badan Pesawat Garuda


DENPASAR (DP) – Tak perlu heran bila untuk kedepannya, Anda akan melihat sosok fascia depan Mitsubishi Xpander menempel di badan pesawat Garuda Indonesia. Penempelan livery design decal branding Xpander tersebut merupakan kelanjutan kerja sama sebelumnya.

Melalui keterangan tertulisnya, Kamis (20/2), PT Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia (MMKSI) dan Garuda Indonesia kembali berkolaborasi melalui program ini di satu armada Garuda Indonesia jenis Boeing 737-800 NG.

Untuk memperlihatkan kepada konsumen, pesawat tersebut langsung beroperasi mengantarkan rombongan manajemen MMKSI, Mitsubishi Motors Corporation (MMC) dan para pemilik diler kendaraan penumpang dan niaga Mitsubishi dari Jakarta ke Denpasar.

Adapun tujuan kepergian mereka adalah melakoni agenda acara tahunan konvensi diler yang tahun ini dilaksanakan di Bali.

Program livery branding ini terinspirasi dari kesamaan ciri dan karakteristik Xpander dengan Garuda Indonesia. Saat ini, produk low MPV Mitsubishi ini menjadi salah satu pilihan transportasi terbaik konsumen.

Baca juga:  Tanpa Seremoni, Lexus Indonesia Luncurkan New LX 570 Sport

Sementara di sisi Garuda Indonesia sendiri dinilai sebagai pilihan transportasi idaman yang menwaarkan prestise, kenyamanan, fitur, maupun layanan terbaik.

“Sinergi yang terjalin baik antara Mitsubishi Motors dan Garuda Indonesia semakin menunjukkan kesamaan karakteristik antar kedua perusahaan yang tidak hanya terletak pada ciri dan karakteristik brand, namun juga persepsi dan sikap dalam menyuguhkan layanan terbaik kepada pelanggan,” ujar Naoya Nakamura, Presiden Direktur MMKSI.

Sebelumnya, kedua belah pihak telah melakukan kerja sama untuk pengadaan 401 unit Xpander tpe GLS MT, yang mendapat ‘tugas’ sebagai armada operasional dan unit shuttle transportasi resmi untuk awak kabin Garuda Indonesia.

Rencananya, baik Mitsubishi Motors maupun Garuda Indonesia terus melakukan studi akan kemungkinan kerja sama selanjutnya. Direktur Utama Garuda Indonesia, Ari Askhara mengakui kerja sama pemasangan livery dengan produk otomotif ini menjadi yang pertama dilakukannya.

“Melalui kerjasama ini, kami harapkan dapat menghadirkan nuansa penerbangan yang berbeda kepada penumpang, khususnya melalui kehadiran livery design Mitsubishi XPANDER di badan pesawat Garuda Indonesia,” ujar Ari.

Baca juga:  'Sang' Pelengser Avanza Mengapa Harus Pindah Tugas?

“Sinergi antara Garuda Indonesia dan Mitsubishi Motors tentunya menjadi konsep kolaborasi branding yang memiliki added value tersendiri bagi kedua perusahaan. Dengan brand Garuda Indonesia yang kuat sebagai ‘National Flag Carrier’ serta karakteristik prestige dan exclusive dari hadirnya brand Xpander di pesawat, tentu menjadi nilai tambah tersendiri dari aspek brand engagement kedua perusahaan,” pungkasnya. [dp/MTH]