Mitsubishi Resmikan Diler ke 127 di Manado


MANADO (DP) – Di penghujung bulan Februari ini, PT Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia (MMKSI) resmi membuka diler ke 127 secara nasional di Manado, Sulawesi Utara, Kamis (28/2). Di bawah ‘nakhoda’ PT Makassar Mandiri Putra Utama, diler BETA Berlian Manado menjadi diler kedua khusus kendaraan penumpang Mitsubishi di wilayah itu.

Bagi kedua belah pihak, diler ini merupakan jaringan ke 32 atas kerja sama antara Mitsubishi dan DETA Group, sebagai induk perusahaan.

Irwan Kuncoro, Director Sales & Marketing Division MMKSI, mengatakan pertumbuhan penjualan lini produk penumpang Mitsubishi mampu diserap positif oleh konsumen di Manado dan Sulawesi Utara sepanjang tahun lalu.

“Sepanjang 2018 lalu, pencapaian pangsa pasar kami meningkat 3% dibandingkan tahun sebelumnya, dengan perolehan angka penjualan sebanyak 943 unit,” kata Irwan disela-sela peresmian.

Dilengkapi layanan penjualan, perawatan berkala dan ketersediaan suku cadang yang lengkap, diler BETA Berlian Manado berlokasi Jl. Raya Manado Tomohon, Winangun Satu. Dengan menguasai lahan seluas 2.100 m2, diler ini juga telah menerapkan konsep identitas visual terbaru Mitsubishi Motors.

Baca juga:  Auto2000 Janjikan Program Penjualan 'Asyik' Untuk New Calya

“Konsep terbaru ini merepresentasikan esensi dan sikap merek dalam penyediaan produk dan layanan terbaik pada konsumen di wilayah Manado khususnya dan Sulawesi Utara umumnya,” tambah Irwan.

Layout diler tergolong cukup bersahabat bagi konsumen saat berkunjung, dan kenyamanan si kecil terjamin dengan adanya area bermain untuk mereka, di atas lahan seluas 328 m2.

Sedangkan area bengkel didukung lima stall untuk fasilitas servis umum, 1 stall inspection line dan 2 stall Mitsubishi Quick Pit (MQP). Dengan kelengkapan tersebut, Mitsubishi BETA Berlian Manado mampu melayani perawatan dan perbaikan mobil konsumen hingga 25 unit per hari.

Kontribusi Xpander dan Pajero Sport

Memasarkan seluruh lini produk penumpang dan niaga ringan Mitsubishi, mulai dari Pajero Sport, Xpander, Outlander Sport dan Triton, diler Mitsubishi BETA Berlian Manado masih menaruh harapan besar pada dua produk andalannya.

Adalah Xpander dan Pajero Sport, usai menorehkan pencapaian positif selama periode JanuariDesember 2018, dimana masing-masing meraih pangsa pasar 14% dan 49%. Hasil tersebut mengalami kenaikan sebanyak 3% dibandingkan periode yang sama tahun sebelumnya.

Baca juga:  'Jangan Paksa' Sigra Lawas Mirip New Daihatsu Sigra

“Ekonomi wilayah Sulawesi Utara pada 2018 tumbuh 6,01%, atau lebih tinggi dari angka pertumbuhan ekonomi nasional yaitu 5,17%,” pungkas Irwan. [dp/MTH]