Pemilik Honda Rebel Ngegass Sambil Beramal


JAKARTA (DP) – Akhir pekan lalu dihabiskan oleh beberapa anggota Rebel Owners Community (ROC) untuk menggelar turing sekaligus melakukan aksi sosial ke wilayah yang terkena dampak tsunami di Pantai Anyer, Sukabumi, Jawa Barat.

Kegiatan tersebut diikuti sembilan member ROC, dengan lokasi baksos di SDN Caringin 01 yang berada di wilayah wisata Cileuteuh Sukabumi. Dikedua lokasi ini, ROC menyerahkan donasi berupa uang tunai.

Dengan konvoy ‘kecil’ ini perjalanan ini cukup memakan waktu pasalnya total perjalan yang ditempuh dari Jakarta dan mengekplorasi wilayah Sukabumi hingga Banten memiliki total jarak 620 km.

Ketua Turing ROC, Arsi Aryanto secara simbolis serahkan bantuan.

Arsi Aryanto, yang didapuk sebagai ketua pelaksana turing kali ini mengatakan bahwa turing tersebut sekaligus menjadi agenda penutup jelang memasuki bulan Ramadhan.

“Itulah sebabnya kami sengaja tidak hanya sekedar turing namun sekaligus berbagi dengan salah satu sekolah di Ciletuh dan salah satu desa yang terdampak bencana tsunami,” kata Arsi, dalam siaran resminya, Selasa (23/4).

Baca juga:  Puluhan Bikers Ramaikan Desaru Bike Week

Sebagai informasi, ROC sebagai bagian keluarga besar Honda Big Wing Wahana makmur Sejati adalah salah satu komunitas yang aktif melakukan beragam kegiatan mulai dari Sunmori, Satmori, turing hingga kegiatan bakti sosial.

“Tidak mengejar kilometer dan kecepatan, dalam kesempatan ini kami coba menikmati keindahan pantai sepanjang rute turing dengan tetap mengutamakan kebahagiaan yang selama ini menjadi hal utama keluarga Rebel Owners Community,” tambah Arsi. [dp/MTH]