Carry Truntung ini Jawara Kontes Legenda Carry


JAKARTA (DP) – Kontes Legenda Carry yang digagas PT Suzuki Indomobil Sales (PT SIS) telah menemukan pemenangnya. Dani Sani Imansyah, pemilik Suzuki ST20 produksi tahun 1981 keluar sebagai pemenang utama kontes tersebut.

“Selamat untuk para pemenang Kontes Legenda Carry. Antusiasme terhadap kontes ini sangat besar. Terbukti selama proses penjurian banyak Carry berbagai tipe dan original yang masih eksis,” ujar Harold Donnel, 4W Brand Development & Marketing Research PT SIS.

Donnel menuturkan banyak cerita yang didapat dari para pemilik yang mengandalkan Suzuki Carry pada kegiatan bisnisnya. Bagi mereka, lanjutnya, Carry tak hanya sekadar kendaraan yang fungsional dan memiliki banyak keunggulan.

“Tapi juga saksi yang menemani perjalanan bisnis mereka sampai saat ini. Unit yang menjadi pemenang dapat dilihat di booth Suzuki dalam acara Indonesia International Motor Show (IIMS) 2019,” Sambung Donnel, disela pengumuman pemenang Kontes Legenda Carry di booth Suzuki di pameran Telkomsel IIMS 2019.

Baca juga:  Liburan Dapat Hadiah Mitsubishi Xpander? Ini Caranya

Pada penilaiannya, mobil yang lazim disebut sebagai Carry Truntung berkelir kuning metalik ini, memenuhi tiga kriteria utama, yaitu mesin original berkapasitas 550 cc, cat bodi mengacu ke warna asli, serta kendaraan masih beroperasi dengan baik.

Selain itu, ST20 ini juga punya dokumen kepemilikan yang lengkap. Komplet dengan STNK dan buku KIR. Sebagai hadiah pemenang utama, Dang Sani berhak memboyong hadiah satu unit New Carry Pikap.

Dang Sani mengaku, punya ketertarikan besar terhadap Suzuki ST20. Sebab bentuknya unik, ringan saat dikendarai, serta irit BBM. Perawatan rutin pun tak pernah ditinggalkan, agar mobilnya tetap prima.

“Untuk perawatan, saya membawa Truntung ke PT IB Mobil Garut, untuk servis rutin. Terima kasih atas apresiasi yang diberikan Suzuki terhadap mobil ini. Saya memang pecinta Suzuki sejak lama, salah satunya adalah ST20 ini,” tutur Dang Sani.

Baca juga:  Pertarungan Berbeda Khabib dan McGregor, The Eagle Kalah Total

Dia pun mengaku bahwa mobil ini punya kenangan tersendiri dan telah menjadi bagian dari perjalanan hidupnya. Walaupun sudah lawas, mobil ini masih bisa diandalkan untuk kegiatan sehari-hari.

Dang Sani Imansyah berhak memboyong satu unit all new Carry sebagai jawara Kontes Legenda Carry.

“Seperti pergi ke kantor atau sekadar jalan-jalan. Uniknya selalu ada orang yang menawar mobil ini untuk dijadikan koleksi. Pernah ada yang menawar Rp 50 juta, tapi tidak saya lepas,” paparnya.

Selain Dang Sani, PT SIS juga mengumumkan dua pemenang kontes lainnya, yaitu Mevoi Matoka asal Gorontalo dan Ahmad Chamaludin sebagai pemenang ketiga. Keduanya juga ‘menjagokan’ Suzuki ST20 untuk dilombakan.

Untuk Matoka berhak mendapatkan satu unit GSX150 Bandit, sementara Ahmad memperoleh hadiah satu unit Suzuki Nex II tipe Elegant. [dp/MTH]