Pertama, Truk Tangki Quester Bertematik Unik


JAKARTA (DP) – Astra UD Trucks berkolaborasi dengan PT Petro Perkasa Indonesia (PPI) resmi merilis truk tangki BBM pertama berkonsep tematik. Tak hanya itu, operator terminal Tank terbesar di Indonesia Timur ini juga merilis aplikasi Daring Pemesanan BBM Industri secara online bernama GO Fuel.

Konsep tematik tersebut dituangkan pada truk Quester dengan balutan warna orange dan putih. Pemilihan truk ini diklaim selaras komitmen perusahaan untuk selalu menyediakan total solusi transportasi terdepan.

Istimewanya, truk tangki Quester bertematik ini juga diganjar penghargaan dari Museum Rekor Indonesia (MURI), dan seremoni penyerahannya pun dilakukan bersamaan dengan peluncuran di Balikpapan Superblock, Kalimantan Timur.

Penyerahan Sertifikasi MURI kepada Quester Truk Tangki Pertama Bertematik dihadiri manajemen PT PPI, MURI dan Perwakilan Management Astra UD Trucks.

Nanang Marihadi, Chief Executive Officer PT PPI mengatakan bahwa pihaknya terus berupaya memberikan kemudahan bagi pemesanan dan penyaluran BBM industri secara kekinian yakni via aplikasi.

“Ini merupakan truk tangki bertematik pertama di Indonesia, dan setiap unit memiliki desain khusus yang berbeda antara satu unit dengan lainnya,” ujar Nanang.

Sebagai pihak APM, Astra UD Trucks berkomitmen menyediakan solusi total transportasi terdepan kepada mitra bisnisnya termasuk PT PPI tersebut, melalui serangkaian program dan layanan purnajual secara berkesinambungan.

Design Truk Tematik yang tidak pernah sama di setiap unit Quester.

“PT Petro Perkasa Indonesia merupakan salah satu customer VVIP, sehingga kami sudah menyiapkan beragam fasilitas layanan purnajual khusus,” tutur Aloysius Chrisnoadhi, Chief Executive Astra UD Trucks.

Fasilitas itu, lanjut Chrisnoadhi, meliputi Emergency Service, Mobile Workshop, Maintenance Kontrak atau UD Trust, UD Telematic, serta layanan purnajual yang terintergasi di seluruh cabang Astra UD Trucks di Indonesia.

“Adanya fasilitas penunjang seperti ini telah memperkuat keyakinan mereka untuk menambah armada Quester lagi dalam waktu dekat,” pungkas Chrisnoadhi. [dp/MTH]