Total Umumkan Dukungan Pada Turnamen Bulutangkis Dunia Hingga 2021


JAKARTA (DP) – Total mengumumkan dukungannya sebagai sponsor utama (title sponsor) turnamen Badminton World Federation (BWF) Para-Badminton World Championships 2019. Kemitraan ini menjadi yang kelima dengan BWF di Asia bagi merek pelumas asal Perancis tersebut sejak tahun 2015.

Perhelatan dunia bulutangkis ini dijadwalkan digelar di Kota Basel, Swiss, 21-25 Agustus mendatang. Dukungan ini menambah rangkaian komitmen Total sebagai title sponsor pada turnamen-turnamen utama yang dilaksanakan oleh BWF.

Hingga kini hadir apda TOTAL BWF Thomas & Uber Cups, TOTAL BWF Sudirman Cup, dan TOTAL BWF World Championships, serta sebagai Mitra Energi Resmi di semua rangkaian turnamen HSBC BWF World Tours.

Christian Cabrol, Presiden dan CEO Total Oil Asia Pasific mengaku bangga bisa mendukung salah satu olahraga paling popule di Asia tersebut. Cabrol mengklaim kemitraan ini berdampak positif untuk brand awareness Total.

Baca juga:  Kreativitas Modifikator Jabar Ditantang di Atas Kanvas HMC 2018
Christine Richard dan Christian Cabrol, perwakilan Total, Poul-Erik Høyer dan Thomas Lund sebagai perwakilan BWF

“Sejauh ini, kita telah melewati 38 turnamen yang dihelat di 15 negara di Asia, dengan lebih dari 600 juta pengunjung setiap tahunnya, dan masih ada 53 turnamen yang menanti hingga tahun 2021,” ucap Cabrol dalam siaran resminya, Senin (13/5).

Di sisi lain, Poul-Erik Høyer, Presiden BWF menjelaskan para badminton merupakan olahraga paling banyak diminati jelang penyelenggaraan Paralympic Games Tokyo 2020.

“Kami berharap dapat merayakan tonggak sejarah dan menciptakan kesadaran serta inisiatif pengembangan cabang olahraga ini di masa mendatang,” tambah Poul.

“Kemitraan yang telah terjalin menjadi kunci keberhasilan ini dan kami senang telah memperluas lingkup kerja sama kami dengan Total untuk rangkaian turnamen World Tours dan Title Sponsor turnamen utama BWF hingga 2021,” lanjutnya.

“Harapan khusus dan terbesar saat ini adalah dapat merayakan lima tahun kebersamaan kami pada Total BWF Sudirman Cup 2019 yang akan digelar bulan Mei di Nanning, Cina,” pungkas Poul. [dp/MTH]