Suzuki Siagakan Towing Untuk Temani Pemudik


JAKARTA (DP) – Untuk memberikan kenyamanan kepada konsumennya yang melakukan mudik, PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) kembali menggelar program ‘Ketupat Mudik Ramadhan 2019’. Program ini telah berlangsung sejak 1 Mei lalu dan berakhir pada 10 Juli 2019.

“Program ini merupakan komitmen kami kepada konsumen. Kami juga tambahkan armada towing dan menyiapkan posko serta bengkel siaga untuk menemani para pelanggan, baik saat maupun balik mudik,” kata Service Dept. Head 4w, 2w and Marine PT SIS, Riecky Patrayudha di Jakarta, Kamis (23/5) lalu.

Riecky menambahkan bahwa total kendaraan angkut yang disediakan berjumlah 162 unit, yang terdiri dari 141 unit towing mobil dan 21 unit armada towing untuk roda dua.

“Unit-unit towing tersebut tersebar mulai dari Sumatera, Jawa, Bali, Kalimantan, Sulawesi, hingga Nusa Tenggara Barat,” tambahnya.

Foto: Autonesian

Di sisi lain, Totok Yulianto, Section Head of Service Administration PT SIS menuturkan bahwa fasilitas towing ini diberikan kepada seluruh pemilik kendaraan berlogo ‘S’, baik yang masih garansi atau tidak.

Baca juga:  Daihatsu Sediakan Pos Siaga Lebaran Buat Temani Konsumennya

“Fasilitas ini biasanya kami berikan untuk konsumen yang masih memiliki garansi, tapi tidak untuk tahun ini, seluruh konsumen Suzuki berhak mendapatkan fasilitas towing jika mengalami kendala atau masalah di jalan,” jelas Totok.

Untuk itulah, lanjut Totok, pihaknya menyarankan agar konsumen yang berniat melakukan perjalanan mudik atau sekadar berlibur di hari Lebaran, untuk memeriksakan kondisi kendaraannya di bengkel resmi dari Suzuki.

Posko Siaga dan Bengkel Siaga

Dalam program ini, Suzuki juga menyediakan tempat istirahat untuk konsumennya di posko mudik yang mulai beroperasi pada 29 Mei – 4 Juni. Tiga posko disiapkan yaitu di Rest Area KM 102 Tol Cipali-Jawa Barat, Jl. Jend. Sudirman, Cikampek-Jawa Barat, dan Jl. Raya Denpasar-Gilimanuk, Jembrana-Bali.

Dalam posko-posko tersebut konsumen diberikan ruang beristirahat yang nyaman. Tersedia juga ruang ibadah (mushola), ruang hiburan dan tak lupa suguhan takjil untuk berbuka puasa.

Baca juga:  Suzuki Resmikan Diler Baru di Serang

Fasilitas posko yang disediakan oleh PT SIS tidak hanya berlaku bagi konsumen Suzuki, namun pemudik yang tidak menggunakan kendaraan selain Suzuki juga bisa merasakan posko dari Suzuki.

Uniknya lagi, untuk dua posko di wilayah Jawa Barat menyediakan fasilitas pemeriksaan kesehatan seperti tensi darah, gula darah dan obat-obatan buat pengunjung yang membutuhkan.

Untuk Bengkel Siaga Mudik sendiri terdapat di 12 provinsi mulai dari Sumatera, Jawa dan Bali. Bengkel Siaga Mudik terdiri dari 30 bengkel mobil dan 15 bengkel motor.

Keuntungan lain dari program ini yaitu konsumen bisa memanfaatkan layanan perbaikan Suzuki berupa pemeriksaan gratis 23 item kendaraan dengan datang langsung ke diler baik sebelum atau sesudah mudik.

“Dengan serangkaian layanan dan fasilitas yang diberikan, kami perkirakan sekitar 4.620 konsumen Suzuki yang mudik akan mendapatkan layanan dan keuntungan berlipat selama Program Ketupat Mudik Ramadan 2019 berlangsung,” pungkas Riecky. [dp/MTH]