Andi Gilang Perkuat Kekuatan AHRT di Barcelona

Andi Gilang.

JAKARTA (DP) – Andi Farid Izdihar dipastikan bakal memperkuat skuat Astra Honda Racing Team (AHRT) di putaran keempat CEV International Championship di Barcelona, Spanyol, akhir pekan ini (9/6).

Pebalap yang akrab disapa Andi Gilang ini akan berduet dengan Gerry Salim di kelas CEV Moto2 European Championship. Sejatinya, ajang balap ini bukan hal yang asing bagi Andi Gilang.

Pemuda asal Bulukumba, Sulawesi Selatan, itu sudah pernah mencicipi kerasnya persaingan CEV Moto3 pada 2016 dan 2017. Hasil terbaiknya, finish pada posisi kelima di Le Mans Circuit.

Saat ini, Andi Gilang juga masih mengikuti ajang Asia Road Racing Championship dan berada di posisi kedua klasemen kelas SuperSports 600cc.

Dalam keterangan tertulisnya, Andi Gilang mengaku keikutsertaannya di kelas ini menjadi yang pertama dan dirinya akan melakukan yang terbaik.

Gerry Salim

“Jadi saya akan mencoba melakukan yang terbaik. Saya suka lintasan sirkuit ini, dan kali terakhir saya balapan di sana dengan motor Moto3,” kata Andi Gilang.

Di sisi lain, adanya Gilang ‘di sampingnya’, justru membuat Gerry makin termotivasi, terlebih dirinya baru saja menuntaskan debutnya di GP Moto3 Mugello, Italia, akhir pekan lalu.

Meski nyaris membuahkan poin pada aksi perdananya tersebut, setidaknya ajang itu menjadi pengalaman tambahan. Saat ini, arek Suroboyo itu berada di peringkat ke-13 klasemen CEV Moto2 dengan meraih 10 poin setelah menjalani dua putaran.

“Setelah GP Italia, saya siap menghadapi CEV akhir pekan ini, dan saya akan berusaha keras untuk beradaptasi lagi dengan motor CEV Moto2 setelah pekan lalu memacu motor GP Moto3,” sahut Gerry.

Mario Suryo Aji

“Untuk balapan akhir pekan ini, Andi akan bergabung dan ada juga Mario. Semoga kami bisa meraih hasil bagus untuk Indonesia sebelum kami pulang,” ucap Gerry.

Di kelas CEV Moto3, Mario Suryo Aji tiba ke Barcelona-Catalunya Circuit dengan berada di peringkat ke-15 klasemen dan mengantongi 13 poin.

AHRT sekali lagi akan bersaing di sirkuit di mana Mario belum punya pengalaman membalap sebelumnya, jadi kecepatannya beradaptasi di sirkuit Spanyol yang sulit ini akan sangat krusial.

“Meski belum pernah balapan di sirkuit Catalunya, saya akan berusaha agar bisa cepat beradaptasi dengan lintasannya. Kami akan menjalani dua balapan pada Minggu, dan target saya adalah meraih poin,” tutup Mario. [dp/MTH]