MMKSI Targetkan 20 Fasilitas Bodi & Cat di Tahun Fiskal 2019

MMKSI targetkan 20 bengkel Mitsubishi Bodi & Cat di akhir tahun fiskal 2019.

JAKARTA (DP) — Kenyamanan dan kemudahan mendapatkan layanan kepada konsumen memang terus digenjot oleh PT Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia (MMKSI). Hal ini dilakukan agar layanan purna jual pasca pembelian unit Mitsubishi bisa dengan mudah diperoleh.

Selain perluasan jaringan hingga ke pelosok Indonesia, MMKSI juga mendirikan layanan khusus perbaikan dan pengecatan bodi yang disebut ‘Mitsubishi Bodi & Cat’. Ada 13 bengkel dari fasilitas ini yang telah beroperasi hingga saat ini.

Terakhir adalah diresmikannya fasilitas Mitsubishi Bodi & Cat pada dealer Mandau Berlian Motors – Balikpapan, Kalimantan Timur, Selasa (18/6) lalu. Tidak hanya di sini, MMKSI telah menargetkan untuk menutup tahun fiskal 2019 dengan 20 bengkel bodi dan cat.

Hal ini disampaikan oleh Naoya Nakamura, Presiden Direktur PT MMKSI, yang mengatakan hingga Maret 2020 nanti, ditargetkan akan dibuka 20 outlet Mitsubishi Bodi & Cat.

Baca juga:  Dealer Mitsubishi ke-145 Hadir di Jakarta Selatan

“Hingga akhir fiskal year 2019 kami menargetkan untuk membangun total 20 Mitsubishi Bodi & Cat di seluruh Indonesia,” ujar Nakamura, disela temu media usai peresmian.

“Hadirnya fasilitas ini merupakan bukti komitmen Mitsubishi Motors untuk memberikan pelayanan one stop service atau 3S plus. Yaitu layanan penjualan, perbaikan, suku cadang, dan kini ditambah dengan fasilitas perbaikan bodi dan cat,” tambahnya.

Dalam kesempatan yang sama, Ronald Reagan, Department Head of After Sales Marketing and Development MMKSI menuturkan setidaknya dalam waktu dekat akan ada dua bengkel bodi dan cat lagi yang akan segera dioperasikan.

Sebagai informasi, saat ini fasilitas tersebut berada di Saharjo Jakarta Selatan, Cipondoh Tangerang, Bandung, Kuningan dan Cirebon di Jawa Barat, Magelang, Boyolali, dan Semarang di Jawa Tengah.

Sementara di luar Pulau Jawa berada di Natar Lampung Selatan, Tulang Bawang Lampung, Medan Sumatera Utara, Palangka Raya Kalimantan Tengah, serta yang terakhir di Balikpapan, Kalimantan Timur.

Baca juga:  Dealer Mitsubishi ke-145 Hadir di Jakarta Selatan

“Dalam waktu dekat akan kami buka satu lagi di Pekanbaru, Riau antara Juli atau Agustus nanti. Setelah Riau, kami buka di Surabaya. Detailnya akan kami informasikan lebih lanjut,” kata Ronald.

Menurut Ronald, kriteria sebuah dealer resmi bisa atau tidak memiliki fasilitas tersebut ada beberapa pertimbangan dan kriterianya. Paling utama, lanjut Ronald, adalah terkait volume penjualan.

Dia menambahkan bahwa semakin besar populasi penyebaran kendaraan Mitsubishi di suatu kota, semakin besar kesempatan dan peluang bagi mitra dealer untuk membangun layanan perbaikan bodi dan cat ini.

“Populasi kendaraan Mitsubishi menjadi faktor penentunya, selebihnya dengan melihat tingkat kecelakaan atau accident rate di kota tersebut. Kedua faktor inilah yang jadi prioritas kami,” jelas Ronald.

Sama halnya kendaraan dan dealer, MMKSI juga menerapkan standar yang tinggi untuk pelayanan pada bengkel bodi dan cat. Tujuannya supaya konsumen merasa puas.

Baca juga:  Dealer Mitsubishi ke-145 Hadir di Jakarta Selatan

Kepuasan tersebut dibuktikan dengan penggunaan komponen dari Mitsubishi Genuine Parts, yang tentunya terjamin kualitasnya. Selain didukung teknisi yang juga sudah berstandarisasi internasional, juga penggunaan cat yang tentunya berkualitas.

“Kami harapkan bisa mereferensikan teman sesama pengguna kendaraan Mitsubishi untuk memilih bengkel bodi dan cat Mitsubishi,” tutup Nakamura. [dp/MTH]