Galang Hendra (Kembali) Gagal Podium di Misano


JAKARTA (DP) – Galang Hendra Pratama harus puas finis diurutan keempat pada ajang World Supersport 300 (WorldSSP300) di Sirkuit Misano, Italia, Minggu (23/6) lalu. Start dari posisi ke-5 tidak lantas membuat bisa bertengger di podium utama.

Lepas dari titik start, racer kelahiran Yogyakarta ini langsung melorot ke urutan 9. Namun berkat kegigihannya dirinya mampu memperbaiki posisi dan mengisi tempat kelima kembali di belakang pebalap ternama.

Kepiawaian juara dunia bertahan Ana Carrasco, Manuel Gonzalez, Andy Verdoia, Victor Steeman dan Emanuele Vocino di barisan terdepan tidak mudah untuk diusik oleh Galang.

Duel ketat memang terjadi diantara mereka, diselingi aksi saling salip-menyalip membuat kelima pebalap kerap kali berganti posisi terdepan. Beruntung, Galang mampu menjaga ritme balap, yang membuatnya tetap bertahan di barisan terdepan.

Enam lap tersisa, rider dari tim Semakin Di Depan Biblion Yamaha Motoxracing berhasil mengambil alih status pimpinan balapan. Namun tak lama Carrasco pun berhasil menyalip. Walau kehilangan posisi, pebalap asal Yogyakarta berupaya keras untuk bertahan.

Baca juga:  TAC chapter Pantura Rayakan Ultah Ke-4

Pada lap-lap akhir, persaingan semakin memanas. Sempat posisi ketiga, sayangnya, Galang dilewati Verdoia di garis finis. Ia akhirnya harus puas finis keempat. Sedangkan balapan dimenangi Carrasco yang mengalahkan Gonzalez.

Dengan hasil ini, posisi Galang naik ke peringkat kesembilan dalam klasemen sementara dengan mengumpulkan 36 poin. WorldSSP300 berikutnya akan dihelat di Donington Park, Inggris, 7 Juli mendatang. [dp/MTH]