TOP 1 Indonesia Perbaiki Sekolah PAUD di Sumba


DAPURPACU – TOP 1 Indonesia menggandeng McLaren Club Indonesia bersama Merry Riana kembali membangun sekolah Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD) di Sumba, Nusa Tenggara Timur, beberapa waktu lalu. Demikian rilis yang diterima Dapurpacu.id, Rabu (31/7) lalu.

Pembangunan sekolah PAUD ini sendiri merupakan bagian dari kampanye #KebaikanTanpaBatas, dalam rangka meningkatkan kualitas pendidikan dan kompetensi generasi baru sejak dini di wilayah tersebut.

Bersama Happy Hearts Indonesia, sebuah organisasi nirlaba yang berdedikasi untuk merekonstruksi sekolah yang terkena dampak bencana alam dan dalam kondisi tak layak, TOP 1 Indonesia membangun kembali PAUD Pelangi di Desa Laga Lete, Sumba Barat Daya.

Disaksikan perwakilan TOP 1 Indonesia, Akmeilani, seremoni peresmian bangunan baru PAUD Pelangi dilaksanakan pada 23 Juli 2019.

“Kami berharap PAUD ini akan membantu efektifitas belajar mengajar masyarakat Laga Lete untuk mempersiapkan dan memastikan generasi penerusnya lebih kompeten dan siap membangun Indonesia,” ujar Akmeilani.

“Kami juga sedang mempersiapkan merchandise-merchandise menarik yang dapat dibeli masyarakat. Sebagian besar hasilnya akan kami pakai untuk kampanye itu. Merchandise-merchandise ini akan tersedia di partner e-commerce kami www.salubritas.id,” ujar Akmeilani.

Dia menambahkan sumbangan dari TOP 1, Mc Laren Club Indonesia, dan Merry Riana juga untuk merawat sekolah selama lima tahun ke depan. Sebelum dibangun, kondisi PAUD Pelangi sangat memprihatinkan.

Para siswa-siswi terpaksa melakukan kegiatan belajar di rumah penduduk tanpa fasilitas yang memadai. Setelah direnovasi total, bangunan sekolah PAUD Pelangi semakin lengkap dengan berbagai fasilitas.

Pembangunan gedung sekolah baru ini dilengkapi dengan dua ruang kelas, satu toilet, area bermain, furnitur dan mainan edukasi penunjang efektifitas kegiatan belajar mengajar. [dp/MTH]