Tampil Anyar, Kawasaki Ninja 250SL Dilabur Livery Racing | dapurpacu.id

Tampil Anyar, Kawasaki Ninja 250SL Dilabur Livery Racing


DAPURPACU – Tampilan terkini Kawasaki Ninja 250SL resmi digelontorkan PT Kawasaki Motor Indonesia (KMI), tanpa ada kemegahan seremoni megah layaknya product launching yang lazim dilakukan pabrikan motor yang identik dengan warna hijau tersebut.

Livery baru Kawasaki Racing Team (KRT) ditonjolkan pada motor bermesin satu silinder ini. Penyematan motif KRT untuk merayakan kemenangan lima kali Kawasaki di ajang balap internasional.

“Diluncurkannya livery baru pada Ninja 250SL untuk merayakan lima kali kemenangan rider Kawasaki, Jonathan Rea di ajang balap World Superbike Championship (WSBK),” tulis KMI dalam keterangan resminya.

Dua warna ditawarkan yakni Candy Lime Green (hijau) dengan livery KRT yang dibanderol Rp41,5 juta dan keliar putih sebagai model Standar dijual seharga Rp39,9 juta. Keduanya dalam status on the road (OTR) Jakarta.

Dengan balutan warna hitam di beberapa titik plus garis berkelir gold serta goretan merah di bagian bawah, membuat sosoknya makin terlihat eksklusif.

Baca juga:  Warna dan Grafis Nyentrik Pada Kawasaki W175 CAFE

Dapur pacu Ninja 250SL tetap sama seperti sebelumnya, menggendong mesin 250 cc DOHC single silinder dalam rangka teralis berkelir hijau. Tenaga yang dihasilkan mencapai 28 hp dengan torsi puncak 22,6 Nm di putaran 8.200 rpm.

Daya disalurkan ke roda belakang melalui transmisi manual enam percepatan. Kapasitas tangki 11 liter dan bobot 151 kg, masih sama dengan model year 2018.

Dimensi secara keseluruhan juga tidak berubah (1.935 x 685 x 1.075 mm). Begitu juga dengan sosoknya yang ramping namun kental aura sportinya, sesuai selera orang Indonesia.

Fitur-fitur juga serupa dengan model sebelumnya, masih menggunakan speedometer full digital. Informasi berkendara jadi lebih mudah terbaca.

Peredam kejut tetap mengandalkan teleskopik berdiameter 31 mm di bagian depan dan uniTrak-Swingarm pada buritan. Untuk menunjang pengereman, pihak pabrikan menyematkan rem cakram berukuran 290 mm di depan dan 220 mm belakang.

Baca juga:  Warna dan Grafis Nyentrik Pada Kawasaki W175 CAFE

PT KMI mengklaim kedua varian motor tersebut sudah bisa didapatkan di dealer-dealer resmi Kawasaki di seluruh Indonesia. [dp/MTH]