Inilah 15 Finalis Klub Motor Penyebar Virus Aman Berkendara | dapurpacu.id

Inilah 15 Finalis Klub Motor Penyebar Virus Aman Berkendara


DAPURPACU – Kompetisi kampanye berkendara aman oleh para bikers dari berbagai komunitas maupun klub, Safety Campaign Award (SCA) 2019, telah menentukan ke-15 finalis yang bakal mengimplementasikan kampanye keselamatan jalan yang telah dirancang pada tahap proposal.

Akhir pekan lalu, para finalis mengikuti briefing yang disampaikan oleh juri sebagai langkah selanjutnya dalam mengejawantahkan ide pada proposal ke dalam kegiatan nyata.

Hadir pada kegiatan itu Edo Rusdyanto, Ketua Dewan Juri SCA 2019, yang berbicara tentang cara tepat dalam menyampaikan pesan keselamatan agar tepat pada sasarannya. Dan Thomas Raditya Febrinanto, Praktisi Digital Marketing, yang menyampaikan kampanye yang tepat melalui social media.

Bagi Adira Insurance sebagai penggagas even, SCA 2019 menjadi tahun keenam kompetisi tersebut dilaksanakan. Ajang ini merupakan bentuk apresiasi kepada para bikers yang aktif mengampanyekan keselamatan jalan.

Bentuk implementasi yang bakal dilakukan klub atau komunitas motor dalam SCA.

Tanny Megah Lestari, Business Development Division Head Adira Insurance, mengatakan kegiatan ini merupakan rangkaian dari program CSR Adira Insurance bertajuk I Wanna Get Home Safely!, yang bertujuan untuk menurunkan angka fatalitas kecelakaan di Indonesia.

“Kami berharap melalui SCA, semakin banyak para bikers dan juga lapisan masyarakat lainnya, untuk terus aktif mengampanyekan keselamatan di jalan dan mengajak orang lain khususnya orang-orang terdekatnya untuk berperilaku aman dan selamat saat berada di jalan,” kata Tanny.

Melalui ajang ini, lanjutnya, para bikers membuat kegiatan kampanye yang unik dengan tetap mengacu pada konsep road safety yang baik dan benar. Pesan dari kampanye itu diharapkan dapat tersebar luas dan dapat memberikan impact yang berlipat ganda bagi peningkatan kesadaran masyarakat atas pentingnya keselamatan jalan.

Tak hanya itu, tujuan digelarnya SCA untuk mendorong keterlibatan komunitas dalam menyebarluaskan kampanye keselamatan jalan, serta memberikan contoh atau role model bagi komunitas lain dan masyarakat luas.

Tanny Megah Lestari, Business Development Division Head Adira Insurance.

“Tahun ini, jumlah komunitas motor yang mendaftar sebanyak 160 peserta, atau naik 25% dibandingkan tahun sebelumnya. Ini terbukti bahwa semakin banyaknya komunitas motor yang semakin antusias dalam menyebarkan virus road safety serta berperilaku aman dan selamat saat berada di jalan,” ungkap Tanny.

Usai dipilih sebagai finalis, mereka akan didampingi oleh mentor-mentor. Tahap akhir dalam rangkaian kegiatan SCA adalah Tahap Presentasi di mana komunitas atau klub motor yang terpilih akan diundang untuk melakukan presentasi di depan dewan juri.

“Kami berharap melalui ajang SCA dapat menjadi wadah bagi komunitas motor untuk mengembangkan komunitasnya secara mandiri dan terlatih untuk melakukan sosialisasi kampanye keselamatan yang memiliki impact yang berlipat ganda,” tutup Tanny. [dp/MTH]

Inilah 15 finalis SCA 2019:
1. KUTU Community
2. LENTYC Indonesia
3. MAXIFLOW Indonesia
4. SKILL’S Jakarta
5. SSFC Korwil Ciledug
6. SSFC Korwil Cileungsi
7. SSFC Pengda Depok
8. Verza Riders Community Indonesia (VRCI) Region Bekasi
9. Bekasi Honda Streetfire Club
10. CBR Club Indonesia Chapter Bekasi
11. CBR Tangerang Club
12. CROWNIC CBR Owner Cikarang
13. GSX Community Nusantara
14. KOMBO Bekasi Raya
15. KTM Owners Community Indonesia