Juara di Tiga Kelas Berbeda, Rizal Sungkar Luar Biasa

Pebalap Rizal Sungkar, berhasil keluar sebagai juara di tiga kelas berbeda dalam ajang BSD City Grand Prix 2019 yang digelar di BSD, Tangerang

DAPURPACU – Rizal Sungkar, yang lebih dikenal sebagai pereli dan off-roader ini berhasil keluar sebagai juara di tiga kelas berbeda dalam ajang BSD City Grand Prix 2019 yang digelar di BSD, Tangerang pada Sabtu (30/11) dan Minggu (1/12) akhir pekan kemarin.

Di ajang balap jalan raya tersebut, Rizal menjadi Juara satu di kelas Indonesia Touring Car Race (ITCR), Honda Jazz Brio Speed Challenge, dan Mercedes One Make Race. Terkait kemenangannya, Rizal mengungkapkan, “Alhamdulillah masih diberikan kemenangan di BSD City Grand Prix 2019. Terima kasih untuk semua pihak yang telah memberikan dukungan kepada saya.”

Rifat Sungkar selaku kakak kandung Rizal yang juga menjabat sebagai Ketua di salah satu komisi roda empat Ikatan Motor Indonesia (IMI) Pusat memberikan apresiasinya kepada sang adik, “Keberhasilan Rizal di balap BSD City Grand Prix ini adalah bukti kalau tidak selamanya kita harus berlomba di satu cabang tertentu. Jika kita tekun dan memiliki tekad yang besar, tentu kita bisa beradaptasi di cabang olahraga lain juga,” ungkap Rifat.

Ia menambahkan jika Sirkuit BSD City ini adalah tempat yang tepat bagi para pebalap untuk mengukur kecepatan dan tingkat akurasi mereka, terlebih sirkuit yang baru direnovasi ini baru bisa digunakan pada Jumat (29/11) untuk latihan. “Hanya sedikit waktu untuk berlatih, mencari set up, dan pace terbaik, jadi di sini kemampuan para pebalap sangat diasah.”

(kiri ke kanan) Rizal Sungkar, bersama pebalap Banteng Motorsport, Catra Chrisandi Felder, Bimo Pradikto, Zharfan Rahmadi

Tak lupa, Rifat juga mengucapkan selamat kepada para juara, Bimo Pradikto selaku direktur tim Banteng Motorsport dan juga ucapan terima kasih kepada pihak penyelenggara BSD City Grand Prix, serta Bupati Tangerang Ahmed Zaki Iskandar.

“Saya juga mengucapkan selamat untuk para juara lainnya, Bimo Pradikto selaku direktur tim Banteng Motorsport, serta kepada pihak penyelenggara BSD City Grand Prix serta bapak Bupati Tangerang yang sudah membuat kejuaraan ini bisa sukses dan diminati oleh banyak orang. Ini menjadi salah satu event yang bisa merangkul seluruh kalangan tanpa terkecuali karena euforia yang dihadirkan terasa baik. Sampai jumpa di musim kompetisi 2020 mendatang,” pungkas Rifat. [dp/BGS]