Ketum Baru Altic Siap Kawal Program Left Lane Campaign | dapurpacu.id

Ketum Baru Altic Siap Kawal Program Left Lane Campaign


DAPURPACU – Chairul Fachry mengakhiri masa kepemimpinannya sebagai ketua umum Altis Indonesia Community (ALTIC). Selama dua tahun (2017-2019) tongkat nakhoda berada di tangannya, ragam kegiatan telah dilakukan.

Paling intensif adalah terus mengampanyekan program ALTIC Left Lane Campaign, guna memberikan rasa aman dan nyaman saat berkendara di jalan tol.

Kini, jabatan ketua umum berada di tangan Ganis Utomo, yang resmi dipilih untuk periode 2019-2021. Proses pemilihan Ganis bersamaan dengan digelarnya turing menuju Bandung, yang dikemas dalam acara ALTIC 8 Magnificent Years.

Berlangsung pada akhir pekan lalu (30/11 – 1/12), mini touring ini diikuti tidak kurang dari 168 anggota yang datang dari Jakarta, Banten, Bogor, Bandung, Tangerang Selatan, Depok, Bekasi, Medan, Banjarnegara-Purbalingga-Banyumas-Cilacap-Kebumen dan daerah Bali.

Rangkaiann konvoi 68 mobil Toyota Altis berbagai ‘usia’ berjalan tertib. Di saat itu, para anggota ALTIC kembali menerapkan program ALTIC Left Lane Campaign kepada pengguna Tol Cipali.

“Program ini merupakan bentuk komitmen ALTIC untuk selalu mengampanyekan keselamatan berlalu lintas kepada pengguna jalan tol,” ujar Fachry.

“Di usia yang ke 8 tahun ini, besar harapan kami agar bisa semakin meningkatkan kesadaran masyarakat dalam tertib berlalu lintas khususnya di jalan tol,” tuturnya.

Ganis pun menambahkan, sebagai salah satu member Toyota Owner Club (TOC), ALTIC terus mensosialisasikan program-program sosial, seperti kampanye tersebut.

“Karena keselamatan dalam berkendara adalah tanggungjawab kita semua. Break your impossibilites!” tutup Ganis.

ALTIC dibentuk pada 11 November 2011. Saat ini ALTIC memiliki member sebanyak 974 orang yang berasal dari seluruh Nusantara, dengan 14 chapter yang sudah terbentuk. [dp/MTH]