Gantengnya Tampilan All-new Yaris dengan Polesan TRD | dapurpacu.id

Gantengnya Tampilan All-new Yaris dengan Polesan TRD


DAPURPACU – Hanya beberapa bulan setelah all-new Toyota Yaris melakukan debut global, TRD sudah menyiapkan paket aero kit untuk mempertampan penampilan hatchback ini.

Divisi tuning milik Toyota ini sudah resmi menjajakan paket aero kit baru khusus untuk Yaris model 2020.

Hanya saja, Anda jangan berharap TRD menyediakan paket tuning untuk mendongkrak performa, semisal suspensi atau komponen lain untuk membuat Yaris lebih beringas, karena kit racikan rumah modifikasi ini cuma untuk meningkatkan tampilan agar hatchback ini lebih keren dan bergaya.

Namun demikian, meski cuma sebatas kosmetik, tapi styling kit rancangan TRD sudah dapat mengubah banyak penampilan Yaris, sehingga Anda tak perlu menguras kocek lagi untuk menambah gaya. Lihat saja, tampilan depan jauh lebih agresif berkat penambahan spoiler dan bumper garnish.

Beralih ke sisi samping, ada side skirt yang dipadukan dengan balutan stiker GR. TRD juga menawarkan window visor dan juga “aero turbulators”. Ups… benda macam apa aero turbulator ini?

Nah, jika Anda penasaran, berikut penjelasannya. Aero turbulator adalah seperangkat kecil sirip berkelir hitam yang dipasangkan di bumper depan dan belakang. Tongkrongan makin oke dengan keberadaan lip kit di bumper belakang dan velg ukuran 16 inci.

Jika kurang, Anda masih bisa menambahkan karpet bagasi dengan logo GR, juga ada pelindung handel pintu juga dengan logo GR. TRD juga menyediakan gelang sebagai tanda menjadi anggota komunitas pengguna part TRD dan kerangka untuk plat nomor, lagi-lagi dengan logo GR.

Di Jepang, paket aero kit TRD dengan tiga item (spoiler depan, side skirt, rear lip) dihargai 132.000 yen (Rp16,8 juta). Sedangkan komponen paling mahal adalah velg, yang dibanderol seharga 250.000 yen (Rp31,8 juta) untuk satu set.

Untuk side decal (stiker dan aero turbulator) dijajakan masing-masing seharga 30.000 yen (Rp3,8 juta) dan 18.000 yen (Rp2,2 juta).

Hingga saat ini belum ada informasi apakah kit rancangan TRD untuk Yaris ini hanya tersedia di Jepang atau juga untuk pasar global. Tapi jika membuka laman TRD versi bahasa Inggris, sepertinya styling kit tersebut juga dipasarkan ke luar Jepang.

Jika Anda kurang puas dengan apa yang ditawarkan TRD karena Anda ingin Yaris yang lebih galak performanya, Anda mungkin bisa memilih model GR Yaris.

Hot hatch yang terinspirasi Yaris versi reli ini sudah dibekali all-wheel drive system, dan Toyota akan resmi memperkenalkannya kepada khalayak dunia di ajang Tokyo Auto Salon 2020 pada 10 Januari mendatang. [dp/TGH]