Nissan Gelontorkan Program 'Nissan Care' Selama Pandemi | dapurpacu.id

Nissan Gelontorkan Program ‘Nissan Care’ Selama Pandemi


DAPURPACU – Perawatan kendaraan menjadi hal yang krusial dalam kondisi seperti saat ini. Sebab, dengan segala himbauan untuk tetap di rumah, dipastikan kendaraan akan terbengkalai dan tak terurus, seperti kala kondisi normal.

Untuk itu, Nissan Indonesia mengumumkan inisiatif ‘Nissan Care’ dalam rangka mendukung pelanggan dan memastikan pengalaman kepemilikan kendaraan yang lebih nyaman selama pandemi Covid-19.

“Keselamatan dan kesehatan semua pelanggan, karyawan, dan komunitas kami merupakan prioritas utama,” kata Isao Sekiguchi, Presiden Direktur Nissan di Indonesia, dalam siaran resminya.

Menurutnya, di tengah waktu yang sulit ini dikarenakan pemberlakukan PSBB, kendaraan harus menjadi hal yang paling tidak dikhawatirkan.

“Untuk meringankan beban pikiran keluarga besar Nissan, bersama dengan mitra diler dan mitra leasing, kami memberikan kemudahan, baik terkait layanan servis, garansi ataupun kebutuhan pembiayaan,” tambahnya.

Berikut merupakan program dari inisiatif Nissan Care tersebut.

Baca juga:  Selamat Datang Nissan Kicks e-POWER, Segera Sambangi Indonesia

1. Nissan Home Service
Nissan mengerti kebutuhan pelanggan untuk dapat memelihara kondisi kendaraan mereka tanpa meninggalkan rumah. Oleh karena itu, Nissan menawarkan Home Service yang melayani:

– Full maintenance: layanan di rumah untuk servis berkala khusus tanpa keluhan, kecuali di interval 40.000 km dan 80.000 km.
– Servis berkala interval 40.000 km dan 80.000 km merupakan major service, sehingga layanan ini tidak dapat dilakukan di rumah. Pelanggan harus datang ke bengkel setelah membuat janji dengan diler.
– Light maintenance: layanan di rumah untuk servis berkala terbatas (hanya penggantian wiper blade, aki, oli, dan filter)

Beberapa diler Nissan menawarkan layanan Home Pickup and Drop; memungkinkan staf diler untuk datang ke rumah pelanggan dan menjemput kendaraan mereka untuk layanan servis.

2. Warranty Support
Jika pelanggan tidak dapat melakukan servis berkala selama pandemi ini, Nissan memberikan dukungan berupa toleransi atau pun perpanjangan garansi hingga 31 Juli 2020.

Baca juga:  Aksi FIFGroup Bagikan Sembako Bagi Warga Terdampak Covid-19

3. Nissan 24-Hour Emergency Road-side Assistance
Layanan ini akan terus siaga selama 24 jam di Jabodetabek, Bandung, Cirebon, Yogya, Semarang, Surabaya, Denpasar, dan Medan. Bantuan darurat akan beroperasi setiap hari, termasuk hari libur.

4. Sanitasi Kendaraan
Pelanggan Nissan juga dapat memilih layanan sanitasi tambahan (biaya berlaku) dari diler, untuk eksterior dan interior kendaraan, sebelum kendaraan diantarkan ke pelanggan.

5. Nissan Care Package
Program ini menawarkan gratis suku cadang dan servis untuk setiap pelanggan ritel yang membeli Livina, Serena, X-trail dan Terra, selama Mei 2020. Program ini berlaku selama empat tahun atau 50.000 km (mana yang tercapai lebih dulu).

6. Skema pembiayaan yang mudah
Mitra leasing Nissan, PT Nissan Financial Services Indonesia turut menawarkan paket program kredit bunga 0% selama satu tahun untuk pembelian Livina dan Serena. Selain itu, NFSI juga menawarkan paket program kredit bunga 0% selama tiga tahun untuk Nissan Terra.

Baca juga:  Penjualan Merosot, Pangsa Pasar Daihatsu Melonjak

Dalam upaya memberikan kenyamanan bagi para pelanggan, diler-diler Nissan yang tetap beroperasi di area non-PSBB, turut menerapkan pembatasan sosial di showroom mereka dan menawarkan layanan pengantaran kendaraan yang dibeli.

Tak hanya itu, diler Nissan juga melakukan disinfeksi pada kendaraan sebelum dan sesudah test drive, serta melakukan disinfeksi pada setiap area servis dan penjualan secara teratur.

Seluruh informasi tersebut bisa didapat konsumen dengan menghubungi Nissan Care online assistance 24 Jam di nomor 14023. [dp/MTH]