KTM 790 Duke dan Adventure Dirakit Lokal di Filipina | dapurpacu.id

KTM 790 Duke dan Adventure Dirakit Lokal di Filipina


DAPURPACU – KTM Filipina tengah mempersiapkan lini produksi untuk 790 Duke dan Adventure. Ini menandai untuk pertama kalinya KTM memproduksi seri 790 di luar Austria.

Seperti diketahui, distributor di bawah ‘bendera’ Ayala Group of Companies, ini cukup sukses meniagakan 390 Duke di Filipina. Makin kokoh bercokol di sana sejak pabrik perakitan resmi dioperasikan.

Di pabrik inilah seluruh model KTM 200 dan 390 baik Duke maupun RC dirakit di sana. Kemudian, kedua motor tersebut didistribusikan ke konsumen lokal dan negara-negara sekitarnya. Bisa jadi termasuk ke Indonesia.

Terlepas dari pandemi global, KTM tetap kuat di seluruh dunia, terutama di Filipina. Dengan diproduksinya secara lokal beberapa produk KTM, berdampak pada harga jual yang jauh lebih signifikan ketimbang bila diimpor dari Austria.

KTM Filipina menjadwalkan model yang dirakit lokal akan mulai tersedia Juli tahun ini, sementara pemesanan unit sudah bisa dilakukan sekarang.

Dengan sekitar 70% dari semua sepeda motor yang dirakit di Filipina diekspor ke negara-negara terdekat, perpindahan produksi outsourcing ke Filipina merupakan bagian dari strategi KTM untuk globalisasi.

Upaya ini tampaknya membuahkan hasil, karena pada 2019, KTM menyusul BMW dalam penjualan global sebagai produsen sepeda motor nomor satu Eropa di dunia. [dp/MTH]