Pertamina Suplai Aspal ke Sirkuit MotoGP Mandalika | dapurpacu.id

Pertamina Suplai Aspal ke Sirkuit MotoGP Mandalika

Pertamina menyuplai aspal yang digunakan pada segmen service road sirkuit Mandalika dan Kawasan Ekonomi Khusus (KEK) di Sirkuit Mandalika.

DAPURPACU – Persiapan terus dilakukan pihak Mandalika Grand Prix Association (MGPA) agar pentas balap roda dua tingkat dunia bisa digelar musim depan di sirkuit itu.

Terlebih sirkuit berkonsep jalan raya ini telah masuk agenda resmi dua agenda balap internasional, yakni World Superbike (WSBK) dan Asia Talent Cup (ATC) musim 2021.

Berbagai dukungan pun terus mengalir dari berbagai pihak agar Indonesia siap menggelar kontes balap motor tersebut, salah satunya dari PT Pertamina, melalui Pemasaran Regional Jatimbalinus.

Di sini, Pertamina berkontribusi menyuplai aspal yang digunakan pada segmen service road sirkuit Mandalika dan Kawasan Ekonomi Khusus (KEK) di daerah sekitar sirkuit itu.

Deden Mochammad Idhani, Unit Manager Communication & CSR Pertamina Regional Jatimbalinus menuturkan, kontribusi ini menjadi sebuah kebanggaan bagi Pertamina untuk ikut dalam pembangunan sirkuit itu.

Dia menambahkan, adanya kerja sama dengan PT Indonesia Tourism Development Corporation, PT PP, dan MGPA, pengerjaan sirkuit tetap berjalan baik meski berada di tengah Pandemi Covid-19.

“Adapun kegiatan trial penggelaran aspal telah dilaksanakan sejak 17 November kemarin dan akan rutin dilakukan pengiriman mulai Desember sampai dengan selesai,” kata Deden kemudian.

“Kerja sama dan koordinasi yang baik terus kami intensifkan untuk dapat merealisasikan cita-cita ini. Dengan dukungan dari berbagai pihak dan instansi kami yakin dapat mencapai hasil yang baik untuk sirkuit ini,” tambahnya.

Diyakini sirkuit sepanjang 4,31 km dengan 17 tikungan yang masih dalam tahap pembangunan ini tentunya akan menjadi primadona baru bagi sektor pariwisata di Indonesia.

“Kami senang melihat produk Aspal Pertamina turut menjadi bagian dari elemen pembangunan Sirkuit Mandalika,” pungkas Happy Harinto, Direktur Strategi dan Komunikasi MGPA. [dp/MTH]