DAPURPACU – Tepat 1 Maret 2021, Bridgestone Corporation merayakan hari jadinya yang ke-90 tahun. Di hari istimewanya itu pun dijadikan bagian dari tonggak penting menuju satu abad eksistensinya.
Untuk memperingati hari itu, tema ’90th and beyond’ pun diusung guna merangkum seluruh rangkaian aktivitasnya, yang melekat dalam DNA perusahaan sejak awal berdiri dan terus berlanjut ke depannya.
“Bridgestone telah melewati berbagai macam tantangan, bahkan menghadapi situasi yang penuh ketidakpastian sekalipun, dimana itu semua membuat kami belajar, bangkit serta tumbuh menjadi perusahan yang lebih kuat,” kata Shuichi Ishibashi Global CEO dan Representative Executive Officer Bridgestone.
Dalam siaran resminya, Senin (1/3), Ishibashi memberikan apresiasi setinggi-tingginya kepada seluruh pelanggan, mitra bisnis, anggota masyarakat dan para pemangku kepentingan yang telah mendukung Bridgestone dalam perjalanan panjang ini.
“Kami akan terus menempatkan keberlanjutan sebagai sebuah prinsip dasar dari manajemen sebagaimana kami melewati 90 tahun ini dan terus berupaya berkembang menjadi perusahaan yang berkelanjutan bersama dengan masyarakat dan pelanggan.”
Seluruh usaha ini bertujuan agar dapat membina kebersamaan di antara para karyawan selagi berusaha untuk mencapai visi “Terus memberikan nilai kepada masyarakat dan pelanggan sebagai sebuah perusahaan solusi berkelanjutan menuju tahun 2050” yaitu saat Bridgestone menjajaki hari jadi ke 100 tahun.
Berikut adalah inisiatif yang dilakukan dalam rangka memperingati Hari Jadi Bridgestone ke 90:
1. Membuat Logo khusus untuk memperingati Hari Jadi ke-90 tahun
Bridgestone telah membuat logo resmi dalam rangka memperingati hari jadi ke-90 tahun. Logo ini mengedepankan tonggak sejarah selama 90 tahun dan menyongsong masa depan.
Logo ini juga menggambarkan komitmen Bridgestone untuk terus mengejar inovasi dan kemajuan yang cepat dengan terus menghargai hubungan dengan para pemangku kepentingan.
2. Membentuk situs daring Peringatan Hari jadi ke 90 tahun
Sebuah situs daring resmi telah dibuat dalam rangka peringatan hari jadi Bridgestone yang ke-90 tahun, yang merupakan bagian dari website resmi Bridgestone.
Dalam website itu berisikan sejarah, visi dan DNA Bridgestone, yang bisa diakses pada link https://www.bridgestone.com/corporate/history/90th_anniversary/
Kelak pada tahun 2031, saat Bridgestone merayakan ulang tahun ke-100, perusahaan akan berusaha untuk terus tumbuh menjadi perusahaan yang berkelanjutan bersama dengan masyarakat dan pelanggan.
Untuk itu, strategi bisnis perusahaan untuk jangka menengah juga tengah diterapkan guna mewujudkan visi tersebut.
Di Indonesia sendiri, Bridgestone melalui anak perusahaannya PT Bridgestone Tire Indonesia, telah hadir selama lebih dari 45 tahun melayani masyarakat dengan ban berkualitas tinggi.
Sejauh ini, Bridgestone memenuhi kebutuhan ban untuk pasar domestik dan ekspor melalui dua pabriknya yang berlokasi di Bekasi dan Karawang, Jawa Barat.
Hingga kini Bridgestone Indonesia mendistribusikan produknya melalui Toko Model (TOMO), Bridgestone One Stop Service (BOSS), Bridgestone Truck Center (BTTC) dan lebih dari 1.500 toko di Indonesia. [dp/MTH]