Kemenangan Dramatis Sergio 'Checo' Perez di GP Azerbaijan | dapurpacu.id

Kemenangan Dramatis Sergio ‘Checo’ Perez di GP Azerbaijan

Sergio 'Checo' Perez berhasil memenangkan GP Azerbaijan.

DAPURPACU – Tim Red Bull Racing kembali memenangkan gelaran Grand Prix Formula 1 (F1) seri Azerbaijan, Minggu (6/6) lalu. Sergio Perez akhirnya bisa merasakan podium teratas ajang balap jet darat tersebut.

Pebalap asal Meksiko ini berhasil meraih kemenangan pertamanya di musim balap 2021 di sirkuit jalan raya Baku tersebut. Kemenangan dramatis ini cukup menegangkan usai dipenghujung balap Max Verstappen mengalami kecelakaan.

Di sini, Max nyaris meraih kemenangan ketika di lap ke-47 ia kehilangan kendali dan menabrak pagar pembatas lintasan lurus utama sirkuit dengan kecepatan tinggi.

Atas kondisi tersebut balapan diputuskan untuk dihentikan sementara dengan tiga lap tersisa. Kesempatan ini tidak disia-siakan oleh Sergio, ketika Lewis Hamilton membuat kesalahan di tikungan pertama.

Pria yang akrab disapa Checo prihatin atas kejadian yang dialami duetnya itu, padahal Max mampu menjalani balapan dengan sangat baik dan layak mendulang podium teratas di GP Azerbaijan.

Baca juga:  Podium Fantastis Red Bull Racing di GP F1 Perancis

“Ini adalah balapan yang fantastis bagi kami. Ketat, tapi kami mampu menyelesaikan (balapan). Saya mendapat banyak tekanan dari Hamilton. Tapi pada restart, saya bertekad tidak ingin kehilangan ini,” kata Sergio.

Kemenangan tersebut menjadi kemenangan ketiga bagi tim Red Bull Racing Honda di musim balap F1 2021, setelah seri Grand Prix Emilia Romagna dan Grand Prix Monaco.

Kemenangan ini sekaligus menjadi prestasi pertama bagi Honda di GP Azerbaijan, di mana pada musim balap F1 2019 hanya mampu finis keempat.

GP Azerbaijan seringkali menampilkan balapan menantang karena, digelar di sirkuit jalan raya yang memadukan lintasan lurus panjang untuk kesempatan overtaking yang besar.

Kesempatan ini diambil oleh Sergio untuk melaju secepat mungkin ke runway tikungan pertama dan meraih kemenangan pertamanya di Baku dan kedua dalam kariernya.

Atas hasil ini, Mobil Consumer Brand General Manager, Rommy Averdy Saat mengaku bangga dengan pencapaian pertama Checo di GP Azerbaijan, sekaligus menambah perolehan poinnya.

Baca juga:  Podium Fantastis Red Bull Racing di GP F1 Perancis

“Performa pelumas Mobil 1 yang digunakan pada mobil balap RB16 telah membuktikan ketangguhannya dalam kondisi ekstrem sekalipun. Keunggulan ini bisa dirasakan pemilik mobil di Indonesia dengan rangkaian pelumas Mobil 1,” ujarnya.

Sebagai informasi, ExxonMobil Lubricants Indonesia meluncurkan varian terbaru rangkaian produk Mobil Super™ yaitu Mobil Super™ All in One Protection, Mobil Super™ Friction Fighter dan Mobil Super™ Everyday Protection.

Rangkaian produk Mobil Super™ yang dilengkapi keunggulannya masing-masing ini telah dilengkapi dengan spesifikasi standar industri terkini API SP.

Setelah enam balapan berlangsung, Max masih menghuni puncak klasemen sementara dengan raihan 105 poin, sementara Sergio naik ke peringkat empat dengan 69 poin.

Rommy berharap kedua pebalap dapat menaklukan sirkuit selanjutnya di GP Perancis, dan menunjukkan performanya untuk menambah poin di papan klasemen. [dp/MTH]