Debut Federal Oil, Merek Indonesia Pertama di Kelas MotoGP | dapurpacu.id

Debut Federal Oil, Merek Indonesia Pertama di Kelas MotoGP


DAPURPACU – Federal Oil dan Gresini Racing tengah bersiap menghadapi musim terberat selama karirnya di ajang balap kelas dunia. Keduanya resmi menapaki kelas utama MotoGP mulai musim depan.

Dengan pengumuman ini, Federal Oil resmi menjadi perusahaan pertama asal Indonesia sebagai sponsor utama tim balap yang telah terjalin selama kurun waktu satu dekade ini.

Sebagai informasi, kerja sama antara Federal Oil dan Gresini Racing telah terjalin sejak 2012. Sederet pebalap dunia dan Tanah Air pernah bergabung dengan tim Federal Oil Gresini Moto2.

Diantaranya Gino Rea (2012), Doni Tata Pradipta (2013), Dimas Ekky Pratama (2017) dan terakhir adalah duet Fabio Di Giannantonio serta Nicolo Bulega untuk Moto2 musim 2021.

Bukan perjalanan yang singkat bagi pelumas asal Tanah Air bisa untuk bisa terus ‘mendampingi’ performa para pebalap tim FOGM2 hingga kini. Dengan melangkahnya FOGM ke kelas utama, menjadi kebanggaan bagi Federal Oil.

Baca juga:  Aspira, Perusahaan Indonesia ini 'Naik Kelas' ke MotoGP

“Sejak awal perjalanan kami di kontes Moto2, konsumen dan loyalis semuanya bertanya kapan Federal Oil akan naik ke MotoGP,” buka Patrick Adhiatmadja, CEO PT Federal Karyatama.

Patrick mengaku, selama hampir 10 tahun mensponsori tim, dia meyakini sekarang adalah waktu yang tepat untuk naik ke jenjang lebih tinggi di ajang balap tersebut.

Untuk itu, dirinya bangga dengan perkembangan tersebut dan berharap keputusan tersebut akan menciptakan kegembiraan bagi para konsumen pelumas Federal Oil di Indonesia.

“Bersama-sama kita akan merayakan untuk melihat merek yang mereka cintai naik ke seri motorsport papan atas,” tambah Patrick, seperti dilansir dari website resmi Gresini.

Di sisi lain, Gresini Racing Commercial anda Marketing Director, Carlo Merlini menuturkan bahwa momentum ini semakin tepat dengan kembalinya Indonesia di kalender MotoGP mulai 2022 mendatang.

Fabio Di Giannantonio kembali tampil bersama Federal Oil Gresini di kelas utama MotoGP musim 2022.

Menurutnya, Federal Oil merupakan salah satu mitra sponsor terpercaya dan terlama setelah mengarungi 10 musim terbaik di kelas Moto2. Untuk kepindahannya ke MotoGP, pihaknya menawarkan kesempatan untuk memindahkan kemitraan ke kelas utama.

Baca juga:  Michelin Berupaya Hadirkan Ban Balap Mumpuni di MotoGP

“Saat ini kami sedang membangun proyek baru MotoGP Gresini, dan sejujurnya saya tidak butuh waktu lama untuk meyakinkan mereka (para sponsor),” ungkap Carlo.

“Setahu saya Federal Oil akan menjadi merek Indonesia pertama yang mendarat di MotoGP dan ini membuat segalanya menjadi sangat istimewa untuk kelas utama, dimana negara ini memiliki basis penggemar terbesar di dunia.”

“Langkah ini menawarkan PT Federal Karyatama alat pemasaran yang kuat untuk melibatkan para konsumen di pasar utama untuk industri otomotif,” pungkas Carlo.

Nantinya, logo Federal Oil akan disematkan di dua motor lansiran Ducati yang menjadi tunggangan Enea Bastianini dan Fabio Di Giannantonio, serta pada jaket, seragam tim, panel garasi, kendaraan pengangkut dan Flex-Box Gresini MotoGP. [dp/MTH]