Sambut e-Prix Jakarta, Jaguar Kenalkan Teknologi Mobil Listrik I-Type 5

DAPURPACU – Jaguar Land Rover Indonesia menggelar perkenalan pebalap dan teknologi mobil listrik yang akan berlaga di ajang balap Formula E di Jakarta, atau Jakarta E-Prix 2022 pada Sabtu (4/6) mendatang.

Salah satu rancangan teknologinya yaitu sebuah mobil listrik murni Jaguar I-Type 5 yang akan melaju pada balapan khusus kendaraan ramah lingkungan.

Dirancang untuk memberikan keseimbangan daya dan efisiensi tertinggi, mobil listrik ini mampu berakselerasi dari 0-100 km/jam dalam waktu 2,8 detik dan memiliki daya maksimum 250 kW.

Gerry C. Kertowidjojo, Presiden Direktur JLM Auto Indonesia menjelaskan, reputasi Jaguar terkait kinerja, teknologi serta desain ditempa dalam sirkuit dan kejuaraan paling menantang di dunia.

“Kami bangga dapat berpartisipasi dalam kesempatan ini, terutama saat Indonesia menjadi tuan rumah Formula E,” ujar Gerry disela acara Re:Charge Event di Pantai Indah Kapuk, Jakarta, Kamis (2/6).

“Tentu saja hal ini juga menjadi awal yang baik dalam menyambut mobil listrik dari Jaguar dan Land Rover ke pasar Indonesia,” sambungnya.

Untuk diketahui, pabrikan asal Inggris ini memiliki sejarah  panjang dalam dunia motorsport dan masuknya ke dalam ajang Formula E.

Adapun saat ini diivisi balap Jaguar TCS Racing terdiri dari dua pebalap, yakni Mitch Evans dan Sam Bird, serta principle team James Barclay.

Seiring dengan perjalanan sejarah itu, JLR mengajak konsumen dan calon pengguna untuk merasakan pengalaman unik berteknologi modern yang berkelanjutan.

Strategi ini menandai awal perjalanan perseroan untuk menjalankan bisnis dengan nol emisi karbon di seluruh rantai pasokan, produk, hingga operasional pada 2039.

Susilo Darmawan, Head of Retail Network PT Indomobil Trada Nasional menjelaskan, JLR akan menjalankan bisnis dengan mengeksplorasi potensi sinergi pada energi bersih.

“Kami akan fokus pada pengembangan teknologi kendaraan listrik mewah dan strategi ‘Reimagine’ akan menciptakan tolak ukur baru dalam industri ini,” bebernya.

Irvino Edwardly, Director of Sales & Marketing JLM Auto Indonesia menyebutkan, pihaknya senantiasa menyuguhkan berbagai tipe kendaraan yang sesuai perkembangan zaman dan preferensi konsumen.

“Selanjutnya, kami akan hadirkan Jaguar all-electric I-Pace di Indonesia, serta memberikan garansi 5 tahun bagi konsumen,” tandasnya.

Saat ini, JLR menghadirkan lini produk F-Type, F-Pace dan seri XF yang juga akan tersedia di dealer Jaguar yang akan didirikan Juli mendatang di kawasan Pantai Indah Kapuk. [dp/DF]

WP2Social Auto Publish Powered By : XYZScripts.com