MBI DKI Jakarta Ajak Bamsoet Sunmori ke Pelabuhan Sunda Kelapa

DAPURPACU – Setelah pandemi mulai menurun, banyak komunitas atau klub motor melakukan riding bareng, khususnya di hari Minggu atau biasa dikenal dengan Sunday Morning Ride (Sunmori).

Hampir semua klub motor melakukan kegiatan itu. Tak terkecuali klub Motor Besar Indonesia (MBI) DKI Jakarta yang menggelar Sunmori bersama Ketua Umum Ikatan Motor Indonesia, Bambang Soesatyo (Bamsoet).

Sunmori bertajuk ‘Ride and Sail’ ini dihadiri sekitar 248 motor gede dari berbagai wilayah Ibu kota, termasuk klub MBI wilayah Bekasi dan sekitarnya.

Pada kegiatan yang diinisiasi oleh Pengendara dan Inanews ini, Bamsoet bersama ratusan bikers melakukan riding dengan rute dari Hotel Sultan Jakarta menuju kawasan Pelabuhan Sunda Kelapa.

“Acara seperti ini makin sering dilakukan, semakin baik, karena dapat membantu program pariwisata yang dicanangkan pemerintah,” ungkap pria yang akrab disapa Bamsoet dalam sambutannya, di kawasan Sunda Kelapa, Minggu (19/6).

Baca juga:  DAM Ajak Komunitas Honda PCX Ikut Pelatihan Safety Riding

“Tujuan kita juga untuk membangkitkan perekonomian nasional serta mempromosikan tempat wsiata di Pelabuhan Sunda Kelapa kepada masyarakat serta kepada dunia,” sambung Bamsoet.

Pria yang juga menjabat Ketua MPR RI itu menambahkan, peserta city touring ini riding menggunakan kendaraan roda dua yang berkubikasi diatas 400 cc.

“Variannya bervariasi, ada Harley-Davidson, BMW, Ducati, Victory Motorcycles, Indian Motorcycles, Triumph Motorcycles, hingga Royal Enfield dan berbagai varian moge lainnya,” tandasnya.

Selain Bamsoet yang juga menjabat sebagai Pembina MBI, turut hadir Ketua Umum MBI Rio Castello, Ketua MBI DKI Jakarta Jaya Ashari serta sejumlah para pengurus lainnya.

“Mudah-mudahan even ini bisa memanfaatkannya untuk terus bersatu silaturahmi. Walau beda klub dan kesibukan tapi seperti ini dilihatnya adem bisa saling akrab. Kami sangat mendukung acara seperti ini bisa dilakukan seterusnya,” pungkas Rio.

Sementara itu Ashari mengatakan, pihaknya ingin berkampanye bahwa klub-klub motor besar tidak seperti yang dilihat, yaitu arogan.

Baca juga:  DAM Ajak Komunitas Honda PCX Ikut Pelatihan Safety Riding

“Ini jadi tanggung jawab bagi kita yang punya motor cc besar, kita semua tunjukkan kita memahami aturan dan menjaga sopan santun berlalu lintas,” ungkapnya.

Masih di acara Sunmori, Ketua Penyelenggara Ahmad Dodi Farid menyampaikan apresiasi dan terima kasihnya kepada para bikers yang hadir, juga kepada para sponsor yang mendukung kegiatan itu.

“Hari ini semua kumpul banyak sekali luar biasa. Untuk itu kita ucapkan syukur kepada Allah SWT. Ini juga untuk menyambut menurunnyabpandemi dan meningkatkan ekonomi kita,” tukasnya.

Acara Sunmori ini terselenggara berkat para sponsor dan pendukung yang terlibat, diantaranya MS Glow For Men, Helm G2, Krisna Oleh-oleh, Ultimate dan lain-lainnya.

Sebagai informasi, Bamsoet bersama IMI berencana akan mengadakan orogram “Wonderful Touring ke-5 negara di kawasan ASEAN.

“Diantaranya Malaysia Vietnam, Kamboja, Laos, Sekalian membawa merah putih di 5 negara itu sembari kita membawa mereka hadir di Indonesia,” tutup Bamsoet. [dp/DF]

WP2Social Auto Publish Powered By : XYZScripts.com