Suzuki Pastikan Luncurkan Dua Model Baru di GIIAS 2022

DAPURPACU – Suzuki telah memastikan bakal meluncurkan dua model terbarunya di ajang pameran Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS), pada 11 Agustus nanti.

Berdasarkan teaser yang dikirimkan ke redaksi, kedua produk terbaru tersebut jelas memperlihatkan wujud siluet dari pembaruan Baleno Hatchback dan S-Presso, city car baru yang kelak menemani Suzuki Ignis di pasar Indonesia.

“Melalui teaser ini, Suzuki ingin memberikan sedikit petunjuk kepada masyarakat sebelum diluncurkan resmi pada 11 Agustus nanti,” tulis Suzuki dalam siaran pers, Senin (8/8).

Sebagai informasi, dalam beberapa waktu belakangan ini pihak Suzuki telah menunjukkan siluet kedua model yang bakal dihadirkan sepanjang pameran GIIAS 2022, 11-21 Agustus nanti.

Sebagai produk terbaru, S-Presso hadir mengisi segmen mobil perkotaan (city car) milik Suzuki yang telah ditinggalkan sebelumnya oleh Karimun Wagon R.

Mobil ini sendiri di atas kertas menyediakan pilihan transmisi manual dan Auto Gear Shift (AGS), seperti yang telah diaplikasikan pada Karimun Wagon R maupun Ignis.

Baca juga:  Suzuki XL7 Sumbang Penjualan Ritel Memuaskan, Konsumen Suka Fitur ini

Tersedia enam pilihan warna, meliputi Solid Fire Red, Pearl Starry Blue, Granite Gray Met, Silky Silver Met, White dan Sizzle Orange sebagai ‘hero color’. Untuk harga, tipe MT dijual Rp155 juta dan Rp164 juta pada varian AGS.

Sedangkan untuk New Baleno, diklaim menghadirkan atmosfer lebih segar baik pada eksterior maupun interior dibandingkan model sebelumnya.

Suzuki mengklaim, dalam setiap pengembangan produk, Suzuki selalu melakukan penelitian terkait model, desain, teknologi dan fitur yang akan disematkan sehingga memenuhi kebutuhan berbagai jenis konsumen yang beragam.

Pada Baleno Hatchback terbaru ini diklaim disusupkan beragam fitur baru pelengkap yang dapat menunjang aktivitas dalam berkendara. [dp/MTH]