Carsome Punya Fasilitas Rekondisi Mobil Bekas Terbesar di Indonesia

DAPURPACU – Carsome selaku platform jual-beli mobil bekas kini semakin menggurita dengan meresmikan fasilitas Carsome Certified Lab di Cakung, Jakarta Timur, Kamis (8/9).

Fasilitas tersebut menjadi lokasi bagi Carsome untuk merekondisi mobil bekas dengan standarisasi tinggi, dan dilakukan oleh teknisi ahli.

Di sisi lain, fasilitas yang didukung teknologi terkini pertama di Indonesia ini untuk memperkuat komitmen jangka panjang Carsome di industri otomotif Indonesia.

Menurut CEO Carsome Indonesia, Andrew Mawikere, dihadirkannya fasilitas ini sekaligus menjadi bentuk kontribusi perusahaan dalam mendukung pertumbuhan dan ekosistem mobil bekas di Tanah Air.

“Yaitu dengan menciptakan standar baru bagi konsumen dalam membeli mobil bekas berkualitas dari Carsome,” ujarnya disela peresmian Carsome Certified Lab.

Andrew memaparkan, Carsome Certified Lab ini menjadi fasilitas terbesar ketiga di Asia Tenggara, dan berdiri di atas area seluas 40.000 meter persegi.

Baca juga:  Untung Banyak Beli Mitsubishi Pajero Sport 'Seken', ini Daftarnya

Di dalamnya memiliki kapabilitas dan kapasitas maksimum merekondisi masing-masing hingga 20 merek mobil dan hingga 4.000 mobil Carsome Certified per bulannya.

Nantinya, semua mobil yang telah terseleksi akan melalui proses rekondisi Carsome Certified end-to-end di lab yang mencakup perbaikan mekanis dan umum.

Perbaikan ini meliputi pemindai onboard diagnostic (OBD), ban dan rem, body paint seperti perbaikan panel, pengecatan ulang dan pemolesan, professional detailing yang meliputi pembersihan interior dan rekondisi kursi, serta final control check.

Setiap proses di lab dilakukan oleh tenaga ahli berpengalaman dan mematuhi standar keamanan global untuk menjamin keamanan, kenyamanan dan estetika dari semua unit. [dp/IS]