Seri Pamungkas ATC, Pebalap AHRT Bertekad Kibarkan Merah Putih di Mandalika

DAPURPACU – Gelaran pamungkas Idemitsu Asia Talent Cup (IATC) 2022 bakal dihelat di Mandalika International Street Circuit, Lombok, NTB, akhir pekan ini (12-13/11).

Para pebalap muda binaan Astra Honda Racing Team (AHRT) akan membuktikan kepiawaiannya memacu Honda NSF250R di hadapan publik sendiri, dan bertekad mengibarkan bendera Merah Putih di sana.

Skuad AHRT yaitu Veda Ega Pratama, Reykat Yusuf Fadillah, Aan Riswanto, dan Muhammad Diandra Trihardika, kembali berjuang meraih poin untuk meningkatkan posisinya.

Istimewanya, Decksa Almer Alfarezel juga ikut dengan menyandang status wildcard pada putaran penutup tersebut. Saat ini, Veda berada di posisi 4 klasemen sementara dengan 91 poin.

Hasil tersebut berkat raihan podium kedua yang digapainya pada putaran sebelumnya di Sirkuit Sepang, Malaysia.

“Putaran terakhir di Mandalika sangat penting artinya bagi saya karena awal musim tidak bisa tampil karena cedera. Di seri penutup ini, saya akan memberikan penampilan terbaik,” tutur Veda, dalam keterangan tertulisnya.

“Keberhasilan meraih podium di Malaysia dan menduduki podium tertinggi saat di Thailand, menjadi semangat tersendiri untuk bisa meraih podium 1 di Mandalika,” ujar Veda.

Pebalap lainnya, Reykat berhasil menduduki urutan 9 dengan mengumpulkan 68 poin pada klasemen sementara, Aan di posisi 13 dengan 39 poin, dan Diandra di peringkat 14 dengan 38 poin.

Di sisi lain, Reykat juga telah mempersiapkan yang terbaik secara settingan motor maupun fisik dan mental untuk mencetak hasil gemilang di putaran Mandalika ini.

“Awal musim saya berhasil naik podium 3 di Mandalika. Saya ingin mengulang kembali, atau bahkan melebihi prestasi saya di negara sendiri. Apalagi ini adalah putaran terakhir, saya akan memberikan semua kemampuan terbaik untuk Indonesia,” imbuhnya.

Semangat yang sama juga dilontarkan oleh Aan dan Diandra. Aan bertekad dapat bertarung di barisan depan, dan Diandra akan memanfaatkan sesi latihan sebaik mungkin agar dapat meraih hasil maksimal.

Meski menyandang pebalap wildcard, Decksar yang sudah menorehkan prestasi di ajang Thailand Talent Cup (TTC) 2022 akhir pekan lalu, juga bertekad menorehkan hasil positif di Sirkuit Mandalika.

Kesempatan berlaga di IATC Mandalika sebagai wildcard akan menjadi ajang pembuktian bagi pebalap 14 tahun ini untuk mengasah kemampuan balapnya lagi di sini.

Seperti diketahui, pebalap kelahiran Ciamis Jawa Barat ini berhasil meraih podium kedua. Decksa pun mengaku senang dan yakin dapat bersaing dengan 21 pebalap lainnya.

“Tentu saya akan memanfaatkan kesempatan ini dan berusaha semaksimal mungkin tampil kompetitif dan menyerap ilmu agar bisa meningkatkan kemampuan balap saya,” tutup Decksa.

IATC 2022 diikuti 21 pebalap hasil seleksi ketat dari seluruh negara di Asia. Lulusan ajang ini ditempa untuk mendapat pengalaman berkompetisi lebih kompeherensif dan siap melanjutkan ke jenjang balap yang lebih tinggi.

Balapan yang digelar bersamaan dengan pelaksanaan ajang balap World Super Bike (WSBK) ini, akan dilakukan dengan dua kali balapan.

Race pertama akan digelar hari Sabtu (12/11) pukul 15.00 WITA. Sedangkan race kedua dihelat Minggu (13/11) pukul 15.00 WITA. Balapan akan live pada channel YouTube Asia Talent Cup. [dp/MTH]