Chery Indonesia Dirikan Gudang Pusat Sparepart di Cikarang

DAPURPACU – Untuk memperkuat komitmennya di pasar otomotif Tanah Air, PT Chery Sales Indonesia telah menjadwalkan untuk meluncurkan Tiggo 7 Pro dan Tiggo 8 Pro pekan depan.

Seluruh persiapan telah dilakukan, termasuk strategi dalam hal layanan purna jual serta ketersediaan suku cadang resmi yang lengkap dan cepat saat dibutuhkan.

Untuk suku cadang, Chery Indonesia tengah mempersiapkan Spare Part Warehouse yang akan mendistribusikan kebutuhan purnajual kepada diler Chery di berbagai lokasi di Indonesia.

Vice President PT Chery Sales Indonesia, Jerry Huang mengatakan, bagi Chery, setiap produk juga harus dilengkapi dengan layanan sepadan dan cukup memenuhi kebutuhan konsumen kelak.

“Salah satunya adalah layanan spare parts yang merupakan salah satu pilar dalam keseluruhan layanan penjualan dan purnajual,” jelas Jerry.

Dia memahami, saat konsumen sudah memutuskan untuk membeli kendaraan premium seperti Tiggo Pro Series yang akan segera diluncurkan, mereka juga menginginkan layanan purnajual yang baik.

Baca juga:  Chery TIGGO Cross Sukses Digelar di Lima Kota Besar

Adapun lokasi Spare Part Warehouse Chery sendiri berada di Kawasan Industri Cikarang, Jawa Barat, dengan luas area penyimpanan hingga 4.000 m2.

Oleh karena itu, lanjut dia, perusahaan berusaha memastikan ketersediaan suku cadang dengan mendirikan gudang penyimpanan di Cikarang untuk memenuhi kebutuhan diler Chery di seluruh Indonesia.

“Dengan adanya fasilitas ini, kami berharap dapat membangun kepercayaan konsumen terhadap merek Chery,” tandas Jerry, dalam siaran resminya, Rabu (16/11) lalu.

Pada Spare Part Warehouse Chery ini bakal menyediakan seluruh kebutuhan suku cadang baik yang bersifat fast maupun slow moving, kelistrikan, hingga rangka (sasis).

Dengan begitu, Chery Spare Part Center lebih dari sekadar pelengkap layanan after sales saja, sekaligus menjaga kepercayaan konsumen di masa yang akan datang.

Nantinya, Spare Part Warehouse Chery tidak hanya di Karawang saja, juga akan dibangun di tiga regional besar di Indonesia, yaitu Sumatera, Kalimantan dan Sulawesi.

Baca juga:  Chery TIGGO Cross Sukses Digelar di Lima Kota Besar

“Hal ini kami lakukan agar dapat memenuhi kebutuhan suku cadang Chery bagi konsumen kami di seluruh Indonesia, dan tentunya akan menguntungkan bagi konsumen,” tutup Jerry.

Selain itu, Chery juga memperkuat eksistensi layanan purnajualnya dengan ‘6 Star Exclusive’, mulai dari pengantaran unit mobil ke rumah sampai layanan gawat darurat 24 jam. [dp/MTH]

Previous articleBegini Cara Mudah dan Cepat Jual Motor Lewat Digital
Next articlePerkuat Layanan, Moladin Resmikan Outlet Baru di Bandung