Uji Bahan Bakar Baru, BP-AKR Ajak Komunitas Motor Sunmori Bareng

DAPURPACU – Puluhan anggota komunitas sepeda motor turut meramaikan kegiatan sunday Morning Ride (Sunmori) yang digagas PT Aneka Petroindo Raya (JV BP-AKR), Minggu (20/11).

Dengan mengusung tema ‘bp Ultimate Morning Ride’, seluruh peserta juga diberikan kesempatan untuk merasakan secara langsung keunggulan bahan bakar barunya bp Ultimate.

Sunmori yang diikuti tidak kurang dari 30 motor dari komunitas Bellissimo Scooter dan Yamaha R15 ini merupakan bagian dari rangkaian peluncuran produk bbm bp Ultimate.

Setelah itu, para peserta diajak mengikuti obrolan santai dengan menghadirkan dua nara sumber, yaitu Sri Susanti, ahli bahan bakar bp dan Dhany Ekasaputra, pemerhati otomotif dan bahan bakar.

Dalam siaran resminya, Marketing Direktur BP-AKR, Vanda Laura mengaku senang dihadirkannya bp Ultimate telah mendapatkan respon yang sangat positif dari masyarakat.

“Kami menggelar kegiatan ini dengan teman-teman komunitas sepeda motor dengan tujuan memperkenalkan dan sekaligus membuktikan langsung kualitas serta keunggulan BBM baru kami yaitu bp Ultimate,” ujarnya.

Sunmori dimulai dari SPBU bp Bintaro Emerald menuju gerai kopi milik BP-AKR yaitu ‘wildbean cafe’, yang berlokasi di SPBU bp Pangeran Antasari.

Di gerai ini, para peserta disuguhkan beragam pilihan minuman kopi yang tersedia. Setelah itu berlanjut menuju Papa Bro Cafe untuk mengikuti sesi Morning Talk.

Dengan tema ‘“Sunday Morning Talk with bp Ultimate: Bahan Bakar Berkualitas untuk Efisiensi dan Performa Terbaik’, talkshow mengangkat seputar keunggulan produk bp Ultimate dan pentingnya pemilihan bahan bakar untuk menjaga performa sepeda motor.

Sri Sutanti mengeklaim bahwa bp Ultimate merupakan bahan bakar bensin yang mengandung formula Teknologi Active yang lebih canggih, dibanding tipe sebelumnya.

“Karena telah dirancang khusus untuk membantu menghilangkan penumpukan kotoran berbahaya pada komponen mesin yang vital, seperti katup jalur masuk,” jelas Sri.

Adapun formula inovatif yang terkandung dalam bp Ultimate juga membantu mencegah penumpukan kotoran baru yang terjadi, sehingga membantu mesin menjadi lebih responsif, meningkatkan efisiensi dan menjaga kendaraan pada performa terbaik.

Saat ini, BBM bp Ultimate sudah tersedia di seluruh outlet bp dengan banderol Rp14.210 per liter, dan diklaim telah disesuaikan dengan rekomendasi pabrikan.

Di kesempatan yang sama, Dhany mengakui mayoritas aditif bahan bakar saat ini hanya sanggup untuk menjaga agar tumpukan karbon sisa pembakaran tidak berlebihan.

Berkat teknologi Active, zat aditif yang terkadnung pada bp Ultimate, tak hanya menjaga agar tumpukan karbon minim terjadi, juga mampu membersihkan sehingga ruang bakar selalu bersih.

“Hal ini tentu berdampak pada penghematan biaya operasional sepeda motor lantaran performa mesin yang selalu prima,” tandasnya. [dp/MTH]