Ramaikan Jambore Suzuki Club 2022, ERMAN Boyong Kearifan Lokal

DAPURPACU – Gathering akbar klub dan komunitas mobil Suzuki, Jambore Suzuki Club 2022, menjadi momen keceriaan semua anggota yang hadir di Museum Purna Bhakti Pertiwi, Jakarta Timur, akhir pekan lalu.

Dengan tajuk ‘Suzuki Day – Urban Picnic’, kegiatan ini juga dijadikan ajang bagi para anggota klub untuk melakoni agenda rutin mereka, salah satunya temu kumpul antar member.

Dari ke-14 klub Suzuki yang hadir, wadah dari para pemilik Ertiga yaitu Ertiga Mania Indonesia (ERMAN) turut pula meramaikan even tahunan PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) itu.

Camp komunitas Ertiga Mania Indonesia (ERMAN) pada even Jambore Suzuki Club 2022.

Tidak kurang dari 50 anggota ERMAN hadir di sana. Uniknya, mereka mengangkat tema budaya tradisional wayang pada ‘booth’, beserta dua unit Ertiga dipajang di sana.

Di sisi lain, para anggota ERMAN juga memanfaatkan kegiatan yang sempat absen selama dua tahun karena pandemi itu, untuk melanjutkan rutinitas tahunan mereka yaitu piknik bersama.

Baca juga:  Lihat Performa New Carry, Kuasai Pasar Pikap di 2022

Ketua Umum Nasional ERMAN, Dimas Indra mengatakan, partisipasi para anggotanya dalam jambore kali ini juga untuk melanjutkan agenda rutin piknik bersama anggota dan keluarganya.

Dimas mengakui bahwa di acara jambore itu tanpa persiapan apapun, alias spontanitas. Karena Dimas mengeklaim bagi ERMAN kondisi ini lazim mereka lakukan.

Berbeda dengan acara Suzuki Jambore di 2019 silam, lanjut Dimas, para anggotanya membawa tema yang berbeda yaitu pelestarian budaya tradisional berupa wayang kulit dan busana adat khas Jawa Tengah.

Atas dasar inilah turut mengundang rasa penasaran Presiden Direktur PT SIS, Sezaki Shingo, yang membuatnya menyempatkan diri untuk mengunjungi ‘booth’ ERMAN.

Dimas memaparkan, dengan adanya ornamen-ornamen yang dibawanya ini bertujuan untuk melestarikan budaya-budaya lokal termasuk kesenian wayang kulit, agar tetap terjaga dengan baik pada generasi milenial ini.

“Dengan begitu kami telah berkontribusi untuk terus menjaga kesenian asli Indonesia ini agar tetap eksis di mata para generasi muda,” ujarnya lebih lanjut.

Baca juga:  Suzuki Indonesia Ajak Mitra Bisnis Jajal Model-model Unggulan

Ke 50 anggota perwakilan ERMAN, mereka datang dari berbagai daerah diantaranya ERMAN East Java, ERMAN Badoeng, ERMAN Kepri, serta ERMAN Jabodetabek.

Dimas pun berharap even seperti yang dilakukan Suzuki Indonesia ini terus berlangsung ke depannya, agar silaturahmi antar komunitas Suzuki tetap terjalin baik dan hangat,” tandasnya. [dp/MTH]