Paguyuban Motor Honda Tasikmalaya ini Terus Solid di Usia 13 Tahun

DAPURPACU – Paguyuban komunitas sepeda motor Honda di Kota Tasikmalaya, Jawa Barat ini cukup lama berdiri. Tepatnya Komunitas Honda Tasikmalaya (KHOTAK) ini sudah berdiri sejak 13 tahun silam.

Total sudah belasan klub dan komunitas motor Honda di wilayah itu bergabung pada paguyuban yang dicetus oleh Sandra (Honda Karisma Auto Club/HKAC) dan Doni (Honda Supra Tasikmalaya Club/HSTC).

Pada awalnya, Sandra dan Doni bertekad untuk membuat komunitas Honda di Tasikmalaya menjadi satu paguyuban yang akan membuatnya semakin besar sehingga tetap solid dan kompak.

Hasil musyawarah antar komunitas yang diwakili Andri dan Cobra dari TTFC, Sandra, Doni, Bimbim (HBTC), Opik dan Prabu (HVOC) dan wakil BTIC bro Andri, terbentuklah satu paguyuban yang membawahi ratusan klub yang ada di Tasikmalaya.

Dan akhirnya disepakatilah nama paguyuban yang terbentuk adalah KHOTAK. Menginjak usia ke 13 tahun, tercatat paguyuban ini sudah memiliki total 900 dengan 1.000 member dari sekitar 23 klub yang terdaftar.

Baca juga:  Bertabur Diskon Tenor di Honda Ramadhan Exhibition Bandung

PCX Club Indonesia (HPCI) dan Honda ADV Indonesia (HAI) menjadi dua klub yang baru saja bergabung dalam paguyuban yang saat ini ‘dinakhodai’ oleh Dian.

Kegiatan kopi darat (kopdar) menjadi agenda rutin untuk menjaga kekompakan dengan silaturahmi. KHOTAK sendiri masuk juga dalam Ikatan Motor Honda Jawa Barat (IMHJB).

“Untuk menjaga kekompakan, kita selalu melakukan kopdar rutin setiap rabu malam. Untuk tempatnya kita biasanya berkumpul di Alun-alun Kota Tasikmalaya, tepatnya di Jl. Otto Iskandardinata,” ujar Dian.

Dengan bergabungnya KHOTAK dalam ‘wadah’ IMHJB, setiap ada even yang digelar oleh PT Daya Adicipta Motora (DAM) yang merupakan main dealer sepeda motor di Jawa Barat, selalu ikut berpartisipasi.

“Setiap even (DAM – AHM) kita selalu support. Kita juga konsisten hadir di Honda Bikers Day dan juga pernah ikut partisipasi sebagai panitia HBD di Pangandaran,” ujar Dian. [dp/TH]

Previous articlePunya Motor Hemat BBM, ini Tips Biar Makin ‘Joss’ Iritnya
Next articleTangerang ‘Diserbu’ Pecinta Honda Vario Se-Indonesia