Audio Plus Perkenalkan Tweeter Berbahan Berlian, Segini Harganya

DAPURPACU – PT Audio Plus Indonesia resmi memperkenalkan produk terbarunya, yaitu Accuton Automotive Black Diamond Tweeter, di gerai Dynamic Autosound, Jakarta Utara, Senin (27/3).

Dihadirkannya project premium tersebut sebagai bagian dari upayanya dalam meningkatkan pengalaman menikmati kualitas audio terbaik bagi pemilik mobil di Indonesia.

Dengan banderol yang fantastis hingga mencapai Rp450 juta, komponen pendukung utama speaker tersebut terbuat dari bahan berlian asli! Pemilihan bahan ini sebagai dome tweeter bukanlah tanpa sebab.

Menurut CEO PT Audio Plus Indonesia, Andreas Tjahjadi, diperkenalkannya produk ini agar dapat menghasilkan reproduksi kualitas audio kelas audiophile sesungguhnya.

“Audio Plus Indonesia berupaya mengadaptasi dan menghadirkan teknologi terbaru di ranah audio untuk memberikan pengalaman terbaik bagi para pemilik mobil,” imbuhnya.

“Komitmen ini kami implementasikan dengan mengaplikasikan speaker high-end Accuton Automotive melalui kerja sama dengan toko partner Dynamics Autosound di Sunter”.

Andreas menuturkan, pemilihan berlian asli sebagai dome tweeter bukan tanpa sebab. Meski dibuat sangat tipis, rasio kekakuannya paling tinggi sehingga menghasilkan frekuensi yang bersih tanpa distorsi suara.

Untuk kebutuhan frekuensi rendah paling optimal, digunakan subwoofer Accuton berukuran 10 inci dengan teknologi ‘aluminium-sandiwch’, yang merupakan kombinasi terbaik dari bahan yang lentur dan kaku.

“Pada projek ini secara khusus dipilih Accuton Automotve Black Diamond Tweeter sebagai salah satu rangkaian sistem audio Honda Odyssey,” jelas Andreas.

Sebagai informasi, selama puluhan tahun, Thiel & Partner GmbH, pabrikan asal Jerman yang mengembangkan teknologi speaker Accuton Automotive dipercaya sebagai produsen berbagai merek speaker ternama dunia.

Kualitasnya yang tak diragukan itu pun telah mengantarkan Accuton Automotive melakukan kolaborasi dengan salah satu merek kendaraan termahal di dunia. [dp/TH]

Previous articlePertama, Hino Hadirkan ‘Bengkel Berjalan’ Berbasis Bus
Next articleKawasaki Ninja ZX-4RR Melenggang Sendiri, Cuma Tersedia 40 Unit