Peugeot Bakal Luncurkan Facelift Perdana 2008, Ada Versi Listrik dan Hybrid

DAPURPACU – Peugeot telah menjadwalkan bakal meluncurkan varian terbaru di jajaran 2008 pada 4 Mei nanti, sekaligus menandai facelift perdana dari crossover itu di dunia.

Pada undangan resmi yang diterima redaksi nampak jelas sebagian kecil dari model baru yang diluncurkan pabrikan asal Perancis ini, yaitu E-2008.

Hal ini berarti rangkaian produk ramah lingkungan berbasis baterai lansiran Stellantis makin bertambah dengan hadirnya E-2008, setelah sebelumnya hadir e-208 yang telah mengalami revisi dan Jeep Avenger.

Beberapa model tersebut ditenagai motor listrik yang menghasilkan daya 156 hp (116 kilowatt), yang telah mengalami peningkatan dari sebelummya.

Hasilnya, jarak tempuh mampu mencapai 400 km berdasarkan siklus WLTP dan sejauh 550 km bila digunakan di area perkotaan.

Tak hanya itu, Peugeot 2008 juga diyakini akan menghadirkan versi mild hybrid terbaru, yang menggabungkan mesin bensin PureTech 1.200 cc digabungkan motor listrik 48 volt.

Terdapat dua versi mesin yang menghasilkan tenaga 100 hp atau 136 hp, dipadukan gearbox otomatis kopling ganda enam percepatan dengan motor listrik 21 kW.

Sayangnya, untuk detail lain dari facelift tersebut tidak diungkapkan sepenuhnya oleh Peugeot. Nantikan berita selanjutnya terkait peluncuran 2008 terbaru di dapurpacu.id. [dp/TH]

Previous articlePenjualan Ritel Harley Davidson di Dunia Turun 12 Persen
Next articleHyundai Segera Tinggalkan Rusia, ini Sebabnya