Suzuki ‘Gasspol’ Unjuk Keunggulan New XL7 Hybrid

DAPURPACU – Aksi ‘kebut dan jemput bola’ dilakukan PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) untuk memperkenalkan New XL7 Hybrid kepada masyarakat dan juga konsumen loyalnya.

Kali ini, Suzuki memboyong low SUV andalannya tersebut untuk menyapa warga Kota Depok dan sekitarnya, yaitu di Atrium MargoCity Depok, pada 24-25 Juni lalu.

Selama pameran berlangsung, Suzuki juga menawarkan program penjualan menarik khusus untuk New XL7 Hybrid, dalam rangka memberikan mobilitas yang ramah lingkungan dan irit bahan bakar.

Pengunjung pusat perbelanjaan ternama di Depok ini juga berkesempatan untuk mencoba unit test drive yang tersedia di area lobby, baik varian hybrid maupun tipe mesin konvensional.

4W Marketing Director PT SIS, Donny Saputra mengatakan, antusiasme calon konsumen yang menantikan SUV ramah lingkungan, mendorong Suzuki menghadirkan pameran di sana.

Dia memaparkan alasan mengapa memilih Depok sebagai lokasi digelarnya pameran, dimana menurutnya karena dilihat tingginya kebutuhan masyarakat pada mobilitas yang tangguh di segala medan.

Baca juga:  Presiden Jokowi Kagum Perkembangan Kendaraan Listrik di Indonesia

“Termasuk kebutuhan konsumen yang menginginkan desain stylish baik untuk digunakan bekerja maupun saat melakukan bisnis di tengah kota,” jelas Donny lebih lanjut.

“Suzuki memahami kebutuhan keluarga Indonesia akan mobil SUV dengan kapasitas yang lapang dan mampu melalui berbagai medan perjalanan tapi tetap memiliki pesona yang modern,” imbuhnya.

“Terlebih di masa kini, kebutuhan akan kendaraan yang efisien dan ramah lingkungan adalah sebuah keharusan untuk menemani aktivitas dan petualangan keluarga,” ujar Donny.

Seperti diketahui, New XL7 Hybrid dibekali ‘amunisi’ khusus untuk menghadapi kondisi lalu lintas stop & go khas Ibu kota, yaitu teknologi Smart Hybrid Vehicle by Suzuki (SHVS).

Disematkan pada mesin tipe K15B, teknologi ini diklaim mampu meminimalisir penggunaan bahan bakar saat tidak diperlukan, alias dalam kondisi kemacetan lalu lintas.

Pada teknologi SHVS disematkan dua komponen penting, yakni Integrated Starter Generator (ISG) dan Lithium-ion Battery, yang berfungsi acceleration assist untuk meringankan beban mesin saat berakselerasi.

Baca juga:  Bengkel Siaga Suzuki 'Digeruduk' Konsumen Sepanjang Lebaran

Kemudian regenerative braking yang memanfaatkan momen deselerasi untuk menghasilkan kembali daya listrik yang akan disimpan pada baterai.

Termasuk engine auto start-stop yang akan menghentikan proses pembakaran pada mesin saat tidak diperlukan selama perjalanan, membuat konsumsi bahan bakar lebih efisien dan meminimalisir emisi gas buang.

Garansi baterai Lithium-ion kini lebih panjang menjadi 8 tahun/160.000 km.

Keunggulan lainnya adalah Suzuki memperpanjang masa garansi komponen Lithium-ion battery, dari yang semula 5 tahun atau 100.000 km kini menjadi 8 tahun atau 160.000 km tergantung mana yang tercapai lebih dulu.

Pada pameran itu Suzuki menawarkan program menarik berupa DP/uang muka rendah, pilihan tenor hingga 7 tahun, cicilan ringan dengan bunga kredit kompetitif.

Tak hanya itu, Suzuki juga memberikan tambahan cashback sebesar Rp4 juta untuk program trade-in dan juga hadiah menarik yang dapat dibawa langsung calon konsumen.

Donny menjelaskan bahwa penawaran di atas tentunya masih berlaku untuk masyarakat di 33 kota di Indonesia, termasuk di wilayah Jabodetabek yang bakal disinggahi oleh New XL7 Hybrid.

Baca juga:  Simak Teknik Pengereman Sepeda Motor Untuk Menghindari Kecelakaan

“Calon konsumen bisa datangi pameran yang berlangsung di kota masing-masing untuk melihat dan mencoba langsung New XL7 Hybrid. Tujuannya agar Suzuki dapat menjangkau masyarakat lebih luas dan merata,” pungkasnya. [dp/TH]

Previous articleDaihatsu Boyong Rocky untuk Dijajal Civitas UI
Next articleAdira Finance Yakin Transaksi Tembus Lebih Dari Rp450 Miliar