Hyundai New STARGAZER Diluncurkan Dengan Pembaruan dan Varian Terbaru Essential

DAPURPACU – PT Hyundai Motors Indonesia (HMID) resmi meluncurkan New STARGAZER yang mendapat sentuhan pembaruan di setiap pilihan varian dari lini kendaraan tersebut. Hadir dengan pembaruan semakin membuktikan STARGAZER sebagai lini produk unggulan dan menjawab kebutuhan pasar akan Low Multi Purpose Vehicle (LMPV) dengan fitur dan teknologi terbaik serta harga yang kompetitif.

Peluncuran New STARGAZER di Hyundai STARGAZER Studio, SCBD, Jakarta Selatan, sejak 17 Juli 2023. Pembaruan pada New STARGAZER merupakan hasil masukan dari berbagai konsumen terhadap lini STARGAZER. Tentunya kehadirannya menjadi wujud komitmen Hyundai dalam menyediakan kendaraan terbaik yang didesain khusus sesuai kebutuhan konsumen Indonesia. Dengan lini produk yang lebih baik, Hyundai siap untuk terus menjawab kebutuhan konsumen akan kendaraan yang ekonomis, dapat diandalkan, dan punya fitur yang lengkap.

Selain menghadirkan New STARGAZER, juga diluncurkan STARGAZER Essential sebagai varian terbaru yang siap menemani momen kebersamaan seluruh keluarga Indonesia. Varian terbaru tersebut telah dibekali fitur-fitur mumpuni untuk memberi kenyamanan esensial bagi pengguna dan orang-orang yang dicinta. 

Dalam peluncuran New STARGAZER, Woojune Cha, President Director PT Hyundai Motors Indonesia, mengatakan, “Hadirnya New STARGAZER memperkuat komitmen Hyundai untuk terus memberikan inovasi unggul dan value for money di segmen LMPV bagi konsumen di seluruh Indonesia. Seluruh varian  di dalam New STARGAZER pun telah dirancang untuk menjadi pendamping ideal bagi mobilitas pelanggan yang melengkapi setiap momen dan kebahagiaan bersama keluarga.”

STARGAZER Essential hadir dengan beragam fitur esensial di LMPV Hyundai demi memenuhi kebutuhan keluarga di Indonesia. Pada varian Essential telah dilengkapi Horizontal LED DRL yang terinspirasi dari letak geografis Indonesia di garis khatulistiwa. Pada Distinctive H Rear Lamp juga telah menggunakan LED + Bulb Combination Lamps yang membuat tampilannya semakin menawan. 

Penggunaan LED Multi Focus Reflector (MFR) Headlamps dan LED Position Lamp, menegaskan kesan dinamis dan futuristis pada Hyundai STARGAZER Essential. Demi meningkatkan kenyamanan visibilitas selama berkendara dalam kondisi apapun, telah terpasang Front Fog Lamps.

Tampilan STARGAZER Essential semakin sempurna dengan skid plate pada bagian depan dan belakang yang memberikan kesan tangguh pada kendaraan. 

Pada eksterior bagian depan Hyundai STARGAZER Essential menggunakan Front Radiator Grill berwarna hitam seperti pada varian Style dan Prime yang memberikan kesan tangguh pada kendaraan. 

Untuk menambah tampilan yang berkelas, Hyundai STARGAZER Essential dibekali Alloy Wheel 16 inci yang kokoh dengan desain menarik. Keuntungan menggunakan Alloy wheel yang lebih ringan dari steel wheel membuat kendaraan dapat lebih lincah bergerak untuk pengalaman berkendara yang lebih baik.

Baca juga:  Dibanderol Rp1,6 Miliar Lebih, MG Cyberster Bisa Dipesan di GIIAS 2024

Pengalaman menyenangkan di setiap momen berkendara dipastikan akan diperoleh bersama Hyundai STARGAZER Essential dengan hadirnya fitur-fitur pendukung bernilai tambah untuk menciptakan kenyamanan.

Fitur tambahan pada STARGAZER Essential, meliputi Supervision Color TFT LCD Cluster 4,2 inci yang mampu memberi informasi seputar kendaraan dengan tampilan yang jelas dan memanjakan mata. Selain itu, Smart Keyless Entry dan Push Start Button dengan iluminasi tentu mempermudah pengguna menyalakan mesin tanpa perlu memutar tuas kunci.

Kenyamanan berkendara dipastikan dapat dirasakan berkat tersedianya fitur Telescopic Steering. Fitur ini memungkinkan pengguna mengatur posisi setir demi mendapatkan posisi mengemudi yang lebih rileks agar tidak cepat lelah. 

Selanjutnya, terdapat Day/Night Insight Rear View Mirror yang bisa diatur sesuai waktu berkendara untuk mendapat tampilan yang lebih jelas, termasuk mengurangi cahaya dari kendaraan di belakang saat malam hari. Pada Outside Rear View Mirror dari STARGAZER Essential pun sudah elektrik sehingga dapat diatur lebih mudah.

Urusan fitur keamanan, STARGAZER Essential telah mendapatkan penambahan, yaitu : Hill-Start Assist Control (HAC) untuk mencegah kendaraan mundur saat menyalakan mesin dari posisi berhenti di tanjakan. Hyundai juga telah melengkapi STARGAZER Essential dengan Tire Pressure Monitoring System (TPMS) agar pengguna terbantu dalam memantau kondisi angin pada ban mobil.

Hyundai STARGAZER Essential menghadirkan empat mode berkendara, yaitu Eco, Comfort, Smart, dan Sport. Pengguna bisa leluasa memilih mode sesuai kebutuhan, seperti Eco untuk penggunaan bahan bakar yang lebih efisien, atau Sport untuk akselerasi dan performa yang lebih maksimal.

Pembaruan pada New STARGAZER terlihat pada eksterior yang tangguh dan berkelas. Serupa dengan varian Essential, pada New STARGAZER juga memiliki desain yang dinamis, ekspresif, dan futuristik. 

Khusus pada New STARGAZER, tersedia dalam dua pilihan roda mobil yang dapat menyesuaikan preferensi pengguna dalam berkendara. Dua opsi tersebut meliputi Alloy Wheels STD 16” (untuk Active dan Essential) dan Alloy Wheels Diamond Cut 16” (untuk Style & Prime). Keunggulan Alloy wheel yang lebih ringan dari steel wheel dapat membuat kendaraan bisa lebih lincah bergerak untuk pengalaman berkendara yang lebih baik.

Pada bagian interior New STARGAZER menawarkan pembaruan yang unik dibanding dengan model sebelumnya. New STARGAZER menggunakan panel dashboard glossy black yang elegan. Pada model terdahulu menggunakan warna abu-abu. 

Selain itu, panel pada New STARGAZER didesain melandai dari bagian head unit ke cluster housing untuk menambah kenyamanan dan kesan dinamis. Interior terbaru ini berpadu sempurna dengan Ambient Mood Light yang memberi kesan mewah.

Baca juga:  Bagi yang Belum Tahu! Hyundai IONIQ 5 Bisa Jadi Genset, Begini Cara Kerjanya

Tampilan interior baru melengkapi ruang kabin Hyundai STARGAZER Essential yang lega dan fungsional untuk kenyamanan lebih bagi pengendara dan penumpang. Pada LMPV ini tersedia lebih dari 20 tempat penyimpanan dan volume interior besar dengan kapasitas bagasi 200L di belakang baris ketiga dan 585L di belakang baris kedua (dalam kondisi baris ketiga dilipat).

Ruang penyimpanan yang dimiliki Hyundai STARGAZER Essential terdiri dari center console storage dengan sandaran tangan dan cup holder, phone holder bagi penumpang di baris kedua, serta cup holder dan bottle holder di sisi pintu. Mobil ini juga sudah dilengkapi dengan luggage board yang memaksimalkan penataan barang dan ruang penyimpanan.

Sesuai komitmen Hyundai yang mengutamakan kenyamanan, seluruh New STARGAZER telah dilengkapi sistem pendinginan tipe AC Double Blower. Tentunya penumpang di bangku belakang pun dapat menikmati suhu sejuk secara maksimal. 

Untuk menambah kenyamanan dan kemudahan selama perjalanan, Wireless Smartphone Charger juga telah terpasang pada Hyundai New STARGAZER.

Hyundai New STARGAZER telah dilengkapi dengan fitur Electric Parking Brake sehingga lebih mudah dalam mengunci atau melepas rem saat mobil terparkir. Tersematnya fitur Cruise Control memungkinkan pengendara menjaga laju mobil secara stabil tanpa menginjak gas berulang-ulang yang memberi kenyamanan lebih saat berkendara di jalan yang lengang.

New STARGAZER turut dilengkapi Touch Display Audio 8 inci* dengan USB Multimedia Port, Bluetooth, serta dukungan Wireless Phone Connectivity untuk Android Auto dan Apple Carplay. Konektivitas memudahkan pengguna untuk memutar musik, melakukan panggilan, hingga menggunakan aplikasi smartphone pada kendaraan.

Dapur pacu pada New STARGAZER mengandalkan performa optimal dari mesin Smartstream G1.5 MPI Inline 4 Cylinder DOHC yang dapat menghasilkan tenaga maksimal mencapai 115ps/6.300rpm dengan torsi maksimal hingga 143,8Nm/4.500rpm. 

Performa mesin pada New STARGAZER akan disalurkan pada roda depan melalui sistem transmisi dengan pilihan transmisi manual dengan 6 percepatan dan matic dengan Intelligent Variable Transmission (IVT). Adapun sistem IVT mampu memaksimalkan kecepatan dan meningkatkan efisiensi sehingga irit bahan bakar. Sistem ini juga memberikan pergerakan kendaraan yang lebih mulus dan responsif dibanding transmisi otomatis tradisional.

Hyundai Smartsense yang terpasang pada New STARGAZER akan memberikan keamanan komprehensif. Fitur Hyundai SmartSense terdiri dari Forward Collision-Avoidance Assist (FCA) dirancang untuk membantu mendeteksi adanya kendaraan dari arah depan dan memperingatkan pengemudi bahwa akan terjadi potensi tabrakan. Bahkan, dalam keadaan darurat, fitur ini akan secara otomatis melakukan pengereman. 

Baca juga:  Beli Hyundai STARGAZER di GIIAS 2024 Dapat Banyak Keuntungan, Kepoin Yuk!

Lane Keeping Assist (LKA) memiliki kemampuan mendeteksi marka jalan atau tepi jalan saat berkendara di atas kecepatan tertentu. Fitur ini akan memperingatkan pengemudi jika kendaraan menjauh dari jalur tanpa menggunakan lampu sein atau secara otomatis akan membantu pengemudi untuk mencegah kendaraan keluar jalur.

Lane Following Assist (LFA) dapat membantu mendeteksi marka jalur dan/atau kendaraan di jalan. Fitur ini pun ikut membantu mengarahkan roda kemudi untuk menjaga kendaraan tetap di jalur yang tepat.

Untuk meningkatkan kenyamanan, New STARGAZER telah mengadopsi Hyundai Bluelink sehingga pengguna dapat terhubung dan memiliki akses penuh pada kendaraan. Connected Car Service inovatif ini dapat meningkatkan pengalaman berkendara pengguna melalui fitur-fitur unggulan seperti Remote Engine Start/Stop, Climate Control, Remote Door Lock/Unlock, Remote Horn & Light Control, dan Find My Car. 

Agar dapat menikmati fungsi-fungsi dari Hyundai Bluelink, pengguna bisa mengunduh aplikasi Hyundai Bluelink secara gratis di Play Store dan App Store.

Hyundai Bluelink juga memudahkan pengguna untuk terhubung dengan call center Hyundai selama 7 x 24 jam. Melalui tombol khusus pada overhead console kendaraan, pengguna bisa mendapatkan bantuan dalam keadaan darurat.

New STARGAZER tersedia di seluruh dealer Hyundai di Indonesia dengan berbagai warna eksterior, yaitu Creamy White Pearl, Magnetic Silver Metallic, Titan Gray Metallic, Midnight Black Pearl, Dragon Red Pearl, Creamy White Pearl with Black Roof, Magnetic Silver with Black Roof, dan Dragon Red Pearl with Black Roof. 

New STARGAZER hadir dalam empat varian yaitu Active, Essential, Style, dan Prime dengan harga (Off The Road Jakarta):

  • New STARGAZER Active MT: Rp219.948.100-. 
  • New STARGAZER Active IVT: Rp231.394.680,-
  • New STARGAZER Essential MT: Rp228.557.000,-
  • New STARGAZER Essential IVT: Rp240.671.000,-
  • New STARGAZER Style: Rp268.435.180,-
  • New STARGAZER Prime One Tone Roof: Rp281.880.240,-
  • New STARGAZER Prime Two-Tone Roof: Rp283.380.240,-

Saat ini, jaringan dealer Hyundai berada di 131 titik di seluruh Indonesia. HMID pun menjamin ketersediaan suku cadang di Indonesia melalui program Hyundai Genuine Parts Availability 24 Hours Guarantee or Free yang didukung oleh fasilitas Hyundai Parts Center seluas 1,2 Ha yang berlokasi di Deltamas, Cikarang, yang mampu menyimpan lebih dari 30.000 items.

Informasi selengkapnya mengenai kegiatan dan produk Hyundai terkini dapat Anda temukan di laman resmi HMID atau berbagai kanal medsos HMID, seperti Instagram @HyundaiMotorIndonesia, Youtube Hyundai Motors Indonesia, Facebook Hyundai Motors Indonesia, dan Twitter @HyundaiMotorID. [dp/ADV]

Previous articleRatusan Canter Mania Gerudug Booth Fuso di GIIAS 2023
Next articleDiganjar Predikat Mobil Favorit di GIIAS 2023, ini Keunggulan Chery Omoda 5