AHM Edukasi Ribuan Mahasiswa Menjadi Generasi Peduli Keselamatan

DAPURPACU – PT Astra Honda Motor (AHM) memperkuat literasi pengetahuan keselamatan berkendara bagi 4.706 mahasiswa dari 29 universitas yang tersebar di berbagai provinsi di Indonesia melalui kegiatan seminar dan diskusi interaktif selama bulan September 2023.

Dengan mengusung tema “Bangga Menjadi Generasi #Cari_aman”, ribuan mahasiswa dari berbagai wilayah ini mendapat pengayaan pengetahuan yang terfokus pada 5 topik perilaku berkendara yang dapat berbahaya di jalan raya jika tidak diperhatikan dengan baik, yaitu ketepatan dalam menjaga jarak aman saat berkendara, kemampuan memahami kondisi lalu lintas yang dilewati sepanjang perjalanan, berkendara yang tepat saat di tikungan, menjaga batas kecepatan saat berkendara, dan cara mendahului kendaraan di depan dengan aman. Selain itu, para peserta juga mendapatkan wawasan keselamatan berkendara dalam memprediksi bahaya di jalan raya.

Selain mendapat materi edukasi dari AHM dan jaringan Main Dealer seluruh Indonesia, para mahasiswa peserta kegiatan ini juga memperoleh pendalaman wawasan terkait kesadaran berkendara di jalan raya dengan kelengkapan surat-surat berkendara. Tema ini disampaikan oleh perwakilan Kepolisian Republik Indonesia di setiap wilayah.

Baca juga:  Honda Dream Cup 2024 Siap Digelar, Palopo Jadi Kota Pembuka

Pada program ini, para instruktur safety riding Honda memberikan edukasi secara interaktif dengan melakukan simulasi berkendara dan diikuti dengan diskusi antar peserta. AHM juga bekerjasama dengan Jasa Raharja untuk memberikan pemaparan edukasi asurasi kecelakaan bagi para pengendara sepeda motor.

General Manager Marketing Planning and Analysis AHM Andy Wijaya mengatakan pemahaman dan kepedulian anak muda terhadap keselamatan berkendara di jalan raya harus terus diasah. AHM memiliki instruktur safety riding yang telah tersertifikasi khusus untuk mendukung upaya edukasi ini.

“Dalam kegiatan edukasi ini, ribuan mahasiswa dapat semakin memperkuat wawasan dan kepeduliannya terhadap keselamatan berkendara, termasuk memprediksi potensi bahaya di jalan raya. Kami akan terus mendukung terwujudnya budaya keselamatan berkendara di Tanah Air melalui program yang interaktif dan menarik,” ujar Andy.

Gelaran edukasi keselamatan berkendara ini hadir di berbagai universitas seluruh Indonesia, mulai dari Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Langsa yang terletak di provinsi Aceh hingga Universitas Cendrawasih yang terletak di provinsi Papua. Untuk memeriahkan kegiatan edukasi yang interaktif, AHM menggelar program kuis berhadiah hingga jutaan rupiah bagi para peserta pelatihan.

Baca juga:  Honda Dream Cup 2024 Siap Digelar, Palopo Jadi Kota Pembuka

Sepanjang tahun 2023, AHM bersama jaringan sepeda motor Honda telah berhasil mengedukasi sebanyak 86.678 orang melalui berbagai kegiatan seperti bekerjasama dengan institusi pendidikan hingga edukasi bagi para pekerja di berbagai daerah. [dp/BGS]

Previous articleBeli Tiket MotoGP Mandalika 2023 di Dyandratiket, Dapat Hadiah Motor!
Next articleYamaha Jupiter Z1 Hadirkan Warna dan Grafis Baru