DAPURPACUID – SEVA, platform pencarian mobil, berhasil meraih angka penjualan lebih dari 16 ribu unit sepanjang 2023 lalu. Jumlah ini naik 15 persen dibanding tahun sebelumnya.
Dengan pencapaian angka tersebut menunjukkan tingkat kepercayaan masyarakat dan pelanggan untuk membidik unit mobil pilihan berkualitas melalui platform itu.
Tak hanya itu, nama brand dibawah PT Astra Auto Digital ini juga mencatatkan peningkatan Gross Merchandise Value (GMV) sebesar 20 persen, dengan nilai hingga Rp8,4 triliun.
Sebagai informasi, pencapaian GMV pada 2022 hanya menorehkan angka sebanyak Rp7 triliun. Disebutkan bahwa lonjakan itu tidak terlepas dari kemudahan fitur instant approval.

Adanya fitur persetujuan kredit mobil secara instan tersebut memberikan kejelasan kepada calon pelanggan atas persetujuan kredit kurang dari 30 menit.
Selain itu, SEVA juga berhasil menambah 85 mitra diler baru yang berada di wilayah Bali dan Sulawesi, dalam rangka memperluas jangkauan layanan ke konsumen.
CEO SEVA, Handoko Liem mengatakan, pihaknya berkomitmen untuk menyediakan platform finance first yang dapat membantu para pelanggan mendapatkan mobil yang diinginkan.
Handoko memaparkan, pada 2023 lalu, SEVA telah memperbaharui sistem yang lebih seamless pada situs seva.id, dan melengkapi fitur seperti Pengurusan Surat Kendaraan Secara Online untuk pembayaran pajak dan pengurusan surat kendaraan.
“Sehingga para konsumen bisa mendapatkan pengalaman pembelian mobil yang mudah, aman, serta nyaman,” tutup Handoko, dalam siaran resminya. [dp/TH]