Kopdar Awal Tahun, Komunitas ID42NER Gelar Aktivitas Seru

DAPURPACUID – Aktivitas kopi darat alias kopdar menjadi agenda rutin setiap komunitas otomotif, termasuk bagi para anggota Toyota Fortuner Club of Indonesia (ID42NER).

Mengawali tahun ini, loyalis pengguna SUV Toyota tersebut menggelar silaturahmi skala nasional dengan tajuk ‘ID42NER For Ever Better Car’, pada 23-24 Februari lalu.

Berlangsung di Kota Palembang, Sumatera Barat, melibatkan sekitar 300 peserta dari 14 Chapter ID42NER se-Indonesia. Acara pun dikemas dengan berbagai aktivitas seru, salah satunya turing beserta off-road challenge.

Presiden ID42NER, Baron Simanjuntak mengatakan, pihaknya bersyukur bisa kembali kegiatan klub yang dinakhodainya, pasca vakum cukup lama sejak pandemi melanda Tanah Air.

Lebih lanjut Baron menuturkan, dengan dihelatnya kegiatan turing dan offroad itu merupakan bentuk penyaluran hobi seluruh member ID42NER, yang juga sesuai dengan DNA kendaraan Toyota Fortuner.

“Apalagi model kendaraan yang sama dengan kami pernah menjuarai AXCR (Asia Cross Country Rally) 2023, bersama team Toyota GAZOO Racing Indonesia,” jelasnya dalam siaran resmi, Selasa (27/2).

Kegiatan diawali dengan Off Road Challenge, melewati rute alternatif dengan medan offroad menuju Sanggar Beach Kalianda Lampung, dipimpin salah satu member mengendarai Fortuner GR Sport.

Perjalanan dilanjutkan menuju Kota Palembang untuk berdiskusi dan bersilaturahmi bersama seluruh member mengenai performa dan ketangguhan Fortuner dalam melahap medan offroad yang cukup menantang sekaligus acara ramah tamah.

Sebelum para peserta kembali ke daerahnya masing masing, ID42NER melakukan pengecekan dan servis kendaraannya di Auto2000 Tanjung Api Api Kota Palembang.

Hal ini dilakukan untuk memastikan kendaraan yang telah digunakan sepanjang melakukan aktivitas kembali dalam kondisi optimal dan nyaman saat kembali pulang ke daerah masing-masing.

Sebagai informasi, komunitas ID42NER berdiri pada 13 Mei 2007, dan hingga telah memiliki ribuan anggota serta puluhan chapter yang terbentuk di Indonesia. [dp/TH]

Previous articleKTB Perkuat Jaringan di Kalimantan Tengah Lewat Diler Resmi ini
Next articleDaihatsu GranMax Masih Menjadi Sahabat Bisnis Handal