Daihatsu Kembali Gelar Kontes Keahlian Garda Terdepan Bengkel

DAPURPACUID – PT Astra Daihatsu Motor (ADM) kembali menggelar kontes Daihatsu National Skill Contest 2024, di Daihatsu Technical Training Center, Sunter, Jakarta Utara.

Berlangsung pada 26 Februari lalu, kompetisi DNSC di tahun ini mengusung tema ‘Optimizing After Sales People’s Competency to Enhance Customer Satisfaction’.

Tujuan digelarnya kembali kontes para gardan terdepan bengkel resmi Daihatsu ini yaitu untuk meningkatkan kemampuan after sales service atau layanan purna jual dalam memberikan pelayanan terbaik untuk meningkatkan kepuasan pelanggan.

Erlan Krisnaring, Vice President Director PT ADM, Erlam Krisnaring mengatakan, Daihatsu berkomitmen dalam meningkatkan kepuasan pelanggan, salah satunya lewat layanan purna jual yang berkualitas.

Erlan menuturkan bahwa di setiap penyelenggaraan kontes tersebut terus mendapat antusiasme tinggi dari seluruh tim Daihatsu se-Indonesia dalam berlomba memberikan pelayanan terbaik kepada pelanggan.

“Semoga kontes ini dapat terus memotivasi para teknisi Daihatsu, serta dapat meningkatkan kenyamanan, dan kepercayaan pelanggan,” Harap Erlan dalam siaran resminya.

Kontes DNSC 2024 mempertandingkan beberapa kategori yaitu Teknisi, Foreman (Kepala Regu) dan Service Advisor, yang dimulai dari tahap seleksi internal di masing-masing bengkel.

Berlanjut ke tahap regional yang meliputi Sumatera Bagian Utara, Sumatera Bagian Selatan, DKI 1, DKI 2, Jawa Barat, Jawa Tengah, Jawa Timur, Kalimantan dan Indonesia Bagian Timur, hingga ke babak final di Jakarta.

Dari 2.185 personil after sales service Daihatsu seluruh Indonesia, peserta diseleksi menjadi 27 finalis terbaik yang masuk ke babak final mewakili masing-masing wilayah.

Di babak final, penentuan pemenang dilakukan secara beregu atau tim untuk memberikan pelayanan purna jual terbaik kepada pelanggan kelak.

Nantinya pemenang kontes Nasional akan mewakili Daihatsu Indonesia pada International Technical Service Skill Contest 2024 di Malaysia. [dp/TH]

Previous articleChery Raih Empat Penghargaan di IIMS Award 2024
Next articleAHM Bakal Berangkatkan 2.200 Pemudik ke Kampung Halaman