DAPURPACUID – Tepat para 30 Maret lalu, PT Chery Sales Indonesia (CSI) menuntaskan serah terima Omoda E5 kepada 1.000 konsumen pemiliknya, sesuai jadwal serah terima unit.
Prosesi secara simbolis serah terima unit-unit terakhir mobil bermesin listrik itu kepada konsumen dilakukan bersamaan dengan digelarnya ajang With Chery With Love (WCWL).
Berlangsung di Taman Budaya Sentul, Bogor, Jawa Barat, Chery mengundang 10 konsumen guna menerima mockup kunci Omoda E5, yang dilakukan oleh Executive President Director PT CSI, Qu Jizong dan Zeng Shuo, Assistant Vice President PT CSI.
Head of Brand Department PT CSI, Rifkie Setiawan mengatakan, ketepatan waktu pengiriman unit kepada konsumen merupakan salah satu cara kami untuk menjaga kepercayaan.
“Oleh karena itu kami sangat bersyukur dapat menggenapkan serah terima unit Omoda E5 untuk 1.000 konsumen,” paparnya pada keterangan tertulis, beberapa waktu lalu.
Rifkie pun menegaskan, sebagai perusahaan yang meletakkan kepuasaan konsumen pada prioritas tertinggi, Chery tidak hanya fokuskan pada kualitas produk saja, juga pada kualitas keseluruhan layanan.
Menurutnya, perjalanan konsumen saat melakukan pembelian, dilanjutkan dengan serah terima unit, hingga perawatan dan perbaikan, melengkapi pengalaman mereka memiliki Omoda E5.
Hingga saat ini, Chery mencatat pemesanan Omoda E5 telah membukukan angka sebanyak 3.000 unit dan diklaim terus bertambah.
“Tren positif ini sejalan dengan berbagai kegiatan komunikasi dan promosi yang dijalankan bersama diler-diler Chery, juga review positif yang muncul pada kanal-kanal media sosial di Indonesia,” imbuh Rifkie.
Ajang Apresiasi Kepada Konsumen
WCWL merupakan gerakan global para pemilik Chery yang digelar di seluruh dunia, termasuk di Indonesia yang resmi meluncurkan musim kedua WCWL pada September 2023.
Konsumen Chery yang berada di lebih dari 80 negara dan wilayah diundang untuk berpartisipasi dalam aktivitas online dan offline di masing-masing lokasi di mana mereka berada.
Selain Indonesia, WCWL juga berlangsung di Brazil, Chile, Peru, Filipina, Kuwait dan negara-negara lainnya. Konsumen dapat mengikuti kegiatan ini secara online lewat media resmi Chery.
Di Indonesia, Chery membawa WCWL sebagai bentuk apresiasi kepada para Chery Family yang telah mendukung perjalanan maupun eksistensi perusahaan di Indonesia.
Sepanjang acara berlangsung, Chery menyuguhkan berbagai aktivitas dan hiburan yang dapat mengakrabkan suasana, salah satunya adalah Eco Activity, yaitu membuat terrarium.
Terrarium adalah seni menata tanaman hias dalam wadah tembus pandang, sehingga nampak seperti taman kecil. Eco Activity ini menjadi simbol ajakan Chery kepada para konsumen untuk mengambil bagian dalam mengurangi dampak polusi pada lingkungan.
Terdapat juga hiburan musik akustik, games berhadiah, serta kompetisi foto dan video. Chery juga memberikan kesempatan kepada para peserta untuk menjajal Omoda E5.
Sebagai informasi, Chery Omoda E5 dibekali tampilan futuristik plus berbagai perangkat teknologi canggih. Sumber tenaganya mengandalkan baterai berbahan LFP (Lithium Ferro Phosphate).
Baterai tersebut telah menjalani dua pengujian, yaitu WLTP (Worldwide harmonized Light Vehicles Test Procedure) dengan jarak tempuh mencapai 430 km untuk satu kali pengisi penuh.
Sementara untuk pengujian melalui metode NEDC (New European Driving Cycle), didapat jarak tempuh sejauh 505 km dalam sekali pengisian penuh baterai.
Dengan kapasitas baterai sebesar 61 kWh untuk konsumsi 15,5 kWh per 100 km, Omoda E5 dapat mendukung mobilitas di dalam kota dan menjelajah luar kota.
Bagi masyarakat yang berminat memiliki SUV crossover ini, Chery masih menawarkan banderol khusus yaitu Rp488,8 juta OTR Jakarta, termasuk PPN 1% yang berlaku hingga sebelum Idul Fitri 2024.
Terdapat manfaat bagi 4.000 konsumen pertama, yaitu Lifetime Warranty untuk Electric Motor/ Power Battery, asuransi gratis selama satu tahun dan penambahan fitur Car Link O secara cuma-cuma.
Car Link O merupakan fitur pintar untuk mengawasi dan mengontrol Omoda E5 melalui smartphone. Di dalamnya terdapat beberapa menu yang memudahkan pengguna mengakses berbagai informasi.
Info-info itu meliputi kondisi kesehatan baterai, perawatan keamanan Chery, pengisian ulang pintar, pengatur suhu dan akses untuk mendapatkan laporan kebiasaan mengemudi melalui smartphone.
Sementara bagi pemilik Omoda E5, Chery memberikan layanan purnajual komprehensif yaitu Ultimate Warranty berupa garansi baterai delapan tahun atau 180.000 km.
Juga ada garansi kendaraan enam tahun atau 160.000 km, gratis perawatan berkala (jasa-spare part) selama 5 tahun atau 75, 000 km dan layanan roadside assistance gratis selama satu tahun.
Keuntungan lain yang akan didapatkan oleh adalah gratis V2L Charger, 7 kW AC Charger, serta Portable Charger. [dp/TH]