PEVS 2024 Bakal Gunakan Seluruh Area JIExpo Kemayoran

DAPURPACUID – Pameran Periklindo Electric Vehicle Show (PEVS) 2024 dijadwalkan digelar akhir bulan ini. Tepatnya di JIExpo Kemayoran, Jakarta Utara, 30 April – 5 Mei 2024.

Untuk tahun ini, Perkumpulan Industri Kendaraan Listrik Indonesia (PERIKLINDO) bersama Dyandra Promosindo juga mengumumkan kolaborasinya dengan Asia Bike Jakarta.

Tujuannya terus menggenjot kesadaran masyarakat Indonesia terhadap ekosistem kendaraan listrik. Sekaligus memberikan angin segar bagi pelaku industri otomotif berbasis listrik untuk terus menjajakan produknya ke pasar Indonesia.

Di sisi lain, PEVS kembali menjanjikan pameran yang memanjakan masyarakat Indonesia dengan banyaknya berbagai pilihan brand kendaraan listrik yang dapat dipilih sesuai kebutuhan.

Ketua Umum PERIKLINDO, Moeldoko menyebutkan, gelaran PEVS setiap tahunnya untuk menyongsong tiga hal, yaitu pertama, mengajak masyarakat bermigrasi menggunakan kendaraan listrik demi meningkatkan upaya menyelamatkan lingkungan.

Kedua, lanjutnya, mendukung pemerintah dalam meningkatkan penyerapan berbagai insentif yang diberikan Pemerintah untuk percepatan transisi kendaraan konvensional ke kendaraan listrik.

Terakhir, adalah menjadi wadah edukasi dan literasi, tentang bagaimana memberikan pendidikan kepada anak-anak kita tentang ekosistem kendaraan listrik dan dampak positif yang sangat luas bagi lingkungan serta masyarakat.

Baca juga:  Simak Kesuksesan Wuling di Pasar Kendaraan Listrik di Indonesia

“Saya berharap agar gelaran PEVS 2024 dapat ter-deliver kepada publik seluas-luasnya sehingga memberikan dampak yang sangat besar,” tegas Moeldoko.

Di sisi lain, Presiden Direktur Dyandra Promosindo, Daswar Marpaung mengaku bangga Periklindo kembali mempercayakan pihaknya untuk menggelar pameran kendaraan listrik dan industri pendukungnya tersebut.

Hal ini diklaim oleh Daswar sepanjang dua kali penyelenggaraan PEVS berlangsung sukses, bahkan berhasil mencapai target yang ditetapkan.

“Saya meyakini pelaksanaan PEVS 2024, mampu mendulang sukses dan mencapai harapan kita bersama untuk mendorong lebih banyak investasi dan kolaborasi dalam perkembangan industri kendaraan listrik Tanah Air,” tambahnya.

“Juga memanjakan masyarakat Indonesia untuk dapat memilih berbagai kendaraan listrik yang paling cocok dengan ragam pilihan kendaraan terbaik yang tersedia di Tanah Air,” pungkas Daswar.

Pada PEVS 2024, bakal menggunakan seluruh hall yang di JIExpo Kemayoran (Hall A, B, C) dengan area seluas 49.499 m2. Tahun sebelumnya hanya menggunakan 20.157 m2.

Baca juga:  Pengguna Motor Listrik Gelar Satmori dan Fun Race di PEVS 2024

Peningkatan area ini bukan tanpa sebab, dimana akan diikuti lebih banyak ragam merek mobil dan motor listrik, seperti BYD, Chery, Kymco iONEX, Prestige, Rakata, Selis, VinFast, VMOVE dan ZPT.

Sedangkan untuk member dari PERIKLINDO sendiri diikuti oleh ABC Lithium, Birubatt, Fast, Keeway EV, MAB, Motoriz, Neta, Seres, serta Wuling Motors.

Lalu peserta dari industri pendukung kendaraan listrik, yaitu Astra Otoparts, PT Dubbs Energi Teknologi, Exicom, EVI, Gotion High-Tech, Hardy Motor, Hex Up, Naxeon, Powerindo, Power Electronics, SSKTama, Starvo, TL Power, serta Wallbox.

Terdapat juga peserta dari luar negeri yang diklaim meningkat dengan tercapainya konfirmasi 50 jumlah peserta overseas yang akan meramaikan PEVS 2024.

Project Manager PEVS 2024, Rudi MF mengaku telah siap menggelar pameran PEVS tahun ini. Menurutnya, PEVS 2024 tak hanya sekadar pameran kendaraan listrik pada umumnya, namun berkomitmen menjadi jembatan dalam membangun dan memantik ekosistem kendaraan listrik di Indonesia.

Baca juga:  MG Raih Penghargaan “Favorite Big MPV” untuk MG Maxus 9

“Hal ini kami wujudkan dengan berbagai program unggulan, antara lain giat business matching antara kelompok Business to Business (B2B), Business to Government (B2G),” imbuhnya.

“Beragam topik seminar seputar edukasi ekosistem kendaraan listrik sarat akan literasi dan wawasan, serta ragam giat entertain menarik juga dapat dinikmati,” pungkas Rudi.

Adapun ragam hiburan yang digelar yaitu EV Motorcycle Fun Race, Drone Competition, EV Taxi Ride, Miss PEVS 2024, Formula Student Show Off, Parade & Catwalk, Electric Board & Scooter Ride, EV Riding, EV Morning Run, Push Bike Race, Test Drive, Test Ride dan masih banyak lagi.

Bagi masyarakat yang ingin berkunjung bakal dikenakan tiket masuk Rp50.000 (weekdays-weekend). Berbagai fasilitas juga akan disiapkan oleh PEVS 2024. [dp/TH]

Previous articlePasca Mudik Pakai Mobil, Periksa Tujuh Komponen ini
Next articleGelar Festival Foodies Palembang 2024, FIFGroup Tebar Promo Menarik