DAPURPACUID – PT Honda Prospect Motor (HPM) berencana menggelar even gathering akbar komunitas mobil Honda, yang kemas dalam acara bertema ‘Honda Culture Indonesia’.
Even ini dirancang sebagai bentuk apresiasi pabrikan atas loyalitas konsumen, sekaligus untuk merayakan eksistensinya selama 75 tahun secara global dan 50 tahun di Indonesia.
Dijadwalkan even ini bakal mempertemukan seluruh komunitas Honda dari berbagai model dan generasi, dikemas dalam berbagai aktivitas seperti modifikasi, kontes dan show mobil.
Communication Strategy Sub-Division Head PT HPM, Yulian Karfili mengatakan, sejarah panjang Honda di Indonesia telah melahirkan banyak komunitas yang terbentuk secara independen, sekaligus menciptakan karakter dan kultur Honda di Indonesia yang khas.
“Melalui Honda Culture Indonesia yang akan digelar nanti, kami ingin memberikan penghargaan kepada para loyalis Honda dan membuat skena mobil di Indonesia kembali menyala,” imbuhnya di booth Honda, Sabtu.
Yulian pun mengakui, kehadiran mereka (komunitas) berkat konsistensi Honda dalam memberikan produk berkualitas dan memenuhi kebutuhan penggunanya, akhirnya melahirkan kesetiaan dan keterikatan antara pengguna dengan mobil Honda.
Pihak HPM mencatat hingga kini telah terbentuk 28 komunitas mobil Honda, yang berkembang secara indepen dengan lebih dari 16.000 anggota tersebar di berbagai wilayah di Indonesia.
Direncanakan Honda Culture Indonesia digelar di tiga kota besar berbeda mulai September 2024 mendatang, dengan tiga agenda utama yaitu KopDar Lintas Komunitas, Honda Car Show dan Honda Heritage.
Dalam acara tersebut juga akan dikemas secara menarik dengan menghadirkan beragam pameran aftermarket, hiburan, serta kuliner yang beragam.
Menariknya, Honda Culture Indonesia juga akan berkolaborasi dengan Indonesia Modification & Lifestyle Expo (IMX) 2024, yang merupakan kontes modifikasi dan gaya hidup otomotif terbesar di Indonesia.
Pada even tersebut, terdapat berbagai aktivitas bersama komunitas, di antaranya Kontes Modifikasi Honda yang pertama kalinya digelar pada ajang itu.
Yulian menuturkan, komunitas terbentuk dari kecintaannya terhadap Honda dan interaksi yang intens antar pengguna yang mendorong terciptanya budaya dan karakter khas.
“Kultur yang tercipta antara lain yaitu KopDar, modifikasi mobil, serta budaya untuk merawat mobil Honda lintas generasi,” pungkasnya. [dpid/DB]