DAPURPACUID – Puncak gelaran Honda Culture Indonesia 2024 di Kota Surabaya, Jawa Timur, Sabtu (7/12) lalu, berlangsung meriah yang dihadiri ratusan pengunjung.
Dilaksanakan di Grand City Convex, pengunjung yang terdiri dari masyarakat, pemilik mobil dan motor Honda, serta komunitas otomotif dimanjakan dengan berbagai acara menarik.
Paling menyita perhatian adalah tampilnya berbagai mobil modifikasi dan model ikonik Honda. Termasuk pertunjukan musik dan sesi meet and greet dengan influencer otomotif lokal.
Secara keseluruhan, rangkaian Honda Culture Indonesia 2024 telah menarik lebih dari 5.000 pengunjung di tiga kota besar, yaitu Jakarta, Makassar dan ditutup di Kota Surabaya.
Sepanjang even menampilkan lebih dari 150 mobil lintas generasi, dan melibatkan 60 komunitas dari berbagai wilayah. Acara ini juga dijadikan ajang kumpul komunitas Honda dari berbagai generasi dan wilayah di Indonesia.
Sales & Marketing and After Sales Director PT Honda Prospect Motor, Yusak Billy mengatakan, Honda Culture Indonesia merupakan wujud nyata dari semangat kebersamaan yang kuat antara Honda dan komunitas di seluruh Indonesia.
Menurut Billy, dengan dukungan luar biasa tersebut telah menunjukkan betapa solidnya komunitas Honda, sekaligus semangat kultur yang telah terbangun selama ini.
“Kedepannya, kami berharap komunitas Honda terus berkembang sebagai wadah inspirasi dan kreativitas, menjaga semangat kebersamaan yang telah tercipta,” tandasnya.
Sebagai kota penutup, Surabaya menghadirkan puncak kemeriahan dari seluruh rangkaian acara, yang menampilkan berbagai kegiatan istimewa, termasuk Honda Modification Contest.
Kontes ini melibatkan 60 peserta dari berbagai kota, yang dibagi dalam 12 kategori diantaranya The Top Engine dan Best Perfection Built, yang dinilai oleh tim juri dari National Modificator & Aftermarket Association (NMAA).
Pengunjung di Surabaya juga dimanjakan dengan pameran mobil ikonik Honda, seperti Honda Integra Type R, Honda NSX, hingga Civic Type R FL5 generasi terbaru.
Selain hiburan, hadir juga booth interaktif yang menampilkan teknologi inovatif Honda, seperti simulasi fitur keselamatan Honda SENSING, yang menjadi favorit bagi para pengunjung.
Acara ini menghasilkan total lebih dari 400 pemesanan kendaraan sepanjang acara. Angka-angka ini menjadi bukti nyata dari antusiasme tinggi komunitas dan pelanggan Honda di Indonesia.
Pencapaian ini berkat dihadirkannya penawaran menarik, termasuk program Menyala Honda-ku, yang memberikan keuntungan seperti DP ringan, angsuran terjangkau dan suku bunga kompetitif.
Tak hanya itu, pengunjung juga berkesempatan mengikuti test drive berhadiah dengan mencoba berbagai model populer Honda, yaitu City Hatchback modifikasi Tutugraff, Honda WR-V modifikasi Elite, Honda BR-V, Honda HR-V, Honda CR-V, serta Honda Brio.
Test drive ini memberikan kesempatan kepada calon pelanggan untuk merasakan langsung performa dan kenyamanan mobil Honda. [dpid/TH]